DECEMBER 9, 2022
News

BMKG Memperkirakan Hujan Intensitas Ringan di 13 Wilayah Indonesia

image
BMKG Memperkirakan Hujan Intensitas Ringan di 13 Wilayah Indonesia (Antara)

BISNISABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG Indonesia telah memperkirakan bahwa 13 wilayah mengalami hujan dengan intensitas ringan pada Senin 5 Agustus 2024.

Menurut prakirawan BMKG, Idhan Abubakar wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan meliputi Palembang (Sumatera Selatan), Lampung, Bengkulu, Serang (Banten), Jakarta, Samarinda (Kalimantan Timur), dan Gorontalo.

Selain itu, wilayah-wilayah lainnya yang kemungkinan mengalami hujan ringan adalah Palu (Sulawesi Tengah), Makassar (Sulawesi Selatan), Ternate (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Merauke (Papua), dan Jayapura (Papua).

Baca Juga: Sekjen SATUPENA Sebut Balai Pustaka Bisa Hidupkan Lagi Budaya Lama dan Ratusan Cerita Rakyat

Idhan juga menyebutkan bahwa terdapat tiga wilayah yang kemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, yaitu Mamuju (Sulawesi Barat), Sorong (Papua), dan Nabire (Papua). Sementara itu, Manado (Sulawesi Utara) diperkirakan akan menghadapi hujan dengan intensitas lebat.

BMKG juga memprediksi cuaca berawan tebal di enam wilayah, termasuk Bandung (Jawa Barat), Yogyakarta, Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur), Palangkaraya (Kalimantan Tengah), dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan). Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, khususnya Kota Denpasar, Mataram, dan Kota Kupang, cuaca diperkirakan akan berawan.

Selain itu, tiga daerah yang diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal adalah Pekanbaru (Riau), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), dan Kendari (Sulawesi Tenggara).

Baca Juga: Jelang Pasar Murah, Bulog Sulteng Pastikan Stok Beras SPHP Masih Tersedia

Idhan mengingatkan bahwa informasi cuaca ini memberikan gambaran umum tentang kondisi cuaca di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk informasi cuaca terkini yang diperbarui setiap 3 jam, masyarakat dapat memantau melalui aplikasi Info BMKG yang tersedia di App Store dan Play Store.***

Sumber: Antara

Berita Terkait