DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Jelang Pasar Murah, Bulog Sulteng Pastikan Stok Beras SPHP Masih Tersedia

image
Bulog Sulteng Pastikan Stok Beras SPHP Masih Tersedia (Antara)

BISNISABC.COM - Perum Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng) pastikan ketersediaani beras jenis stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) untuk kebutuhan pasar murah.

Asisten Manajer Marketing hubungan pelanggan Bulog Sulteng, Try Prayogo Mukti mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan pasar murah dengan inovasi terbaru dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sigi.

Ia menjelaskan bahwa pasar murah keliling yang diinisiasi oleh Pemkab Sigi memudahkan masyarakat dalam mendapatkan komoditi utama seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Baca Juga: Denny JA Serahkan Lukisan Paus Fransiskus Membasuh Kaki Rakyat ke Gereja Katolik Santo Servatius

"Ini tentunya sangat baik karena bertujuan untuk mendekatkan produk dengan konsumen, sehingga masyarakat di daerah terpencil seperti Kulawi, Lindu, dan Pipikoro bisa mendapatkan akses produk berkualitas dengan lebih mudah," ucapnya.

Try Prayogo Mukti mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 48 ton beras SPHP untuk mendukung kegiatan pasar murah keliling di daerah tersebut.

"Untuk setiap kecamatan, kami menyediakan sesuai dengan kesepakatan, yaitu beras sebanyak 1 ton jenis SPHP, minyak goreng sebanyak 240 dos, dan gula pasir sebanyak 138 kilogram," ujarnya.

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi, Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah di Sembilan Lokasi

Ia menambahkan bahwa masyarakat dapat membeli beras, gula pasir, dan minyak goreng selama persediaan masih ada di masing-masing kecamatan.

"Jika stok habis di satu kecamatan, masyarakat dapat mencari ke kecamatan lain atau menunggu stok berikutnya pada bulan berikutnya," sebutnya.

Try Prayogo Mukti mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan momentum pasar murah keliling ini untuk memenuhi kebutuhan mereka selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Mendapat Dana Pembinaan Rp 1 Miliar dari Bank Mandiri usai Juara Piala AFF U-19

"Kegiatan ini akan berlangsung dari Agustus hingga Oktober," tuturnya.

Diketahui, Perum Bulog secara keseluruhan menyediakan 48 ton beras jenis SPHP untuk pasar murah keliling di Sigi selama tiga bulan.

Dalam pasar murah keliling tersebut, beras SPHP dijual dengan harga Rp60 ribu per 5 kilogram, gula pasir Rp17 ribu per kilogram, dan minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Baca Juga: Takluk Atas Vietnam, Timnas Bola Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua

Pasar murah keliling ini menjangkau 16 kecamatan di Kabupaten Sigi dalam tiga tahap, mulai Agustus hingga Oktober 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait