DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Disperindag Batam Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg untuk Atasi Kelangkaan

image
Disperindag Batam Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Kepulauan Riau, telah melaksanakan operasi pasar untuk distribusi LPG 3 kg guna memenuhi kebutuhan warga setempat.

Sekretaris Disperindag Kota Batam, Gufron, menjelaskan bahwa operasi pasar ini dilakukan di tiga kecamatan berbeda di Batam pada hari Senin.

"Operasi pasar ini kami adakan karena ada kelangkaan LPG di beberapa kecamatan dalam beberapa hari terakhir. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan Pertamina untuk menyelenggarakan operasi pasar ini," tuturnya.

Baca Juga: 9.912 Narapidana di Riau Terima Remisi HUT RI,Pj Gubernur: Motivasi untuk Selalu Berperilaku Baik

Di Kecamatan Batam Kota, sebanyak 560 tabung LPG 3 kg disediakan untuk warga.

"Kami juga menyiapkan cadangan sekitar 500 tabung untuk mengatasi kendala yang mungkin timbul," imbuhnya.

Gufron juga menekankan bahwa distribusi LPG 3 kg dilakukan dengan mempertimbangkan jumlah penduduk di masing-masing kecamatan.

Baca Juga: Lakukan 3 Hal Ini Saat Kuliah Agar Cepat Dapat Kerja, Jarang Diketahui!

Kecamatan dengan populasi lebih besar, seperti Sagulung, Batam Kota, dan Bengkong, mendapatkan alokasi yang lebih banyak.

"Kuota LPG 3 kg akan disesuaikan dengan jumlah penduduk. Jadi, kecamatan dengan jumlah penduduk lebih banyak akan mendapatkan pasokan lebih banyak," katanya.

Dalam operasi ini, setiap orang diizinkan membeli maksimal dua tabung gas dengan harga Rp21 ribu per tabung. "Setiap individu dapat membeli dua tabung gas untuk setiap KTP," tambah Gufron.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Alasan Mengapa Beberapa Pekerjaan Mensyaratkan Tinggi Badan

Gufron juga menyebutkan bahwa Disperindag dan Pertamina terus memantau penyaluran LPG 3 kg dan melakukan sosialisasi kepada mereka yang tidak berhak menggunakan gas bersubsidi agar tidak lagi menggunakan LPG subsidi di masa depan, terutama untuk pemilik usaha menengah ke atas.***

Sumber: Antara

Berita Terkait