DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Terungkap! Inilah Alasan Mengapa Beberapa Pekerjaan Mensyaratkan Tinggi Badan

image
Ilustrasi Alasan Pekerjaan Mengukur Standar Tinggi Badan (istock/simarik)

BINSISABC.COM - Mengukur tinggi badan merupakan salah satu prosedur penting dalam berbagai pekerjaan.

Terutama yang melibatkan tugas-tugas spesifik seperti di industri kesehatan, keamanan, atau pramugari.

Pengukuran tinggi badan dapat menjadi kriteria penting untuk menentukan kelayakan seseorang dalam menjalankan tugas tertentu.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

Alasannya

Seperti yang banyak diketahui, perusahaan - perusahan yang membutuhkan kriteria tinggi akan sangat memudahkan para pekerja jika tinggi badannya sesuai apa yang mereka kerjakan.

Contohnya menjadi pramugari, bagi orang yang bekerja menjadi pramugari tidak memungkinkan jika memiliki tubuh kecil, karena kabin pesawat yang tinggi tidak akan membuat pekerja secara optimal jika membantu para penumpang untuk menaikan koper atau barangnya kedalam kabin pesawat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Horor Netflix 2024 yang Cocok untuk Uji Nyali

Dan banyak juga seperti para pekerja di pabrik-pabrik yang para operator hanya merekrut untuk para pekerja yang memiliki tinggi badan 155 ke atas.

Karena biasanya di pabrik peralatan-peralatan yang tinggi tempatnya jadi ini sangat di tekankan untuk memiliki tinggi badan yang standar untuk sangat memudahkan pekerja menghasilkan hasil yang maksimal.

Namun tidak semua pekerjaan membutuhkan kriteria tinggi, itu hanya pekerjaan yang memang sangat membutuhkan batasan tinggi untuk menunjang kemudahan dalam bekerja di suatu perusahan.

Baca Juga: 3 Skil Ini Bikin Lulusan SMA Dapat Gaji Besar Saat Masuk Dunia Kerja

Banyak pekerja yang tidak membutuhkan kualifikasi tinggi badan seperti pekerjaan menjadi Admin, Programmer, Finance, Akuntasi, dll. Jadi jangan perlu takut ya untuk kamu yang memiliki tubuh kecil, masih banyak pekerjaan yang masih menunjang yang tidak membutuhkan kualifikasi tinggi badan kok.***

Penulis: Putri Najwa Kiromah
 

Berita Terkait