DECEMBER 9, 2022
News

BMKG Prediksi Hujan Ringan di Beberapa Kota Besar pada Hari Minggu

image
BMKG Prediksi Hujan Ringan di Beberapa Kota (Antara)

BISNISABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG telah memperkirakan cuaca di beberapa kota besar akan mengalami hujan ringan pada hari Minggu.

Menurut prakiraan BMKG yang disampaikan oleh Nurul Izzah Fitria, potensi hujan ringan akan mempengaruhi kota-kota di Pulau Sumatera seperti Padang, Pekanbaru, dan Tanjung Pinang. 

“Di Banda Aceh dan Medan, masyarakat perlu waspada terhadap kemungkinan terjadinya hujan petir,” tambahnya.

Baca Juga: BB TNBTS Ingatkan Wisatawam Bromo untuk Waspadai Kebakaran Hutan saat Kemarau

Di wilayah Sumatera lainnya, Palembang diperkirakan akan berawan, sementara Lampung, Pangkal Pinang, dan Bengkulu akan mengalami cuaca berawan tebal.

"Namun, di Lampung perlu diperhatikan kemungkinan hujan yang disertai kilat dan petir," ujarnya.

Untuk Pulau Jawa, cuaca di Serang, Bandung, dan Yogyakarta umumnya berawan, sedangkan Jakarta, Semarang, dan Surabaya diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal.

Baca Juga: BPS Sebut Impor Nonmigas di Babel Naik hingga 83,62 Persen

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca di Kupang diperkirakan cerah berawan, Mataram berawan tebal, dan Denpasar berpotensi mengalami hujan ringan.

Di Pulau Kalimantan, Banjarmasin diprediksi akan berawan tebal, sedangkan Pontianak, Palangka Raya, dan Samarinda mungkin mengalami hujan ringan. Warga di Tanjung Selor juga diminta untuk waspada terhadap kemungkinan hujan disertai kilat.

Di Pulau Sulawesi, Gorontalo, Palu, dan Makassar berpotensi mengalami hujan ringan, sementara Manado, Mamuju, dan Kendari bisa mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Di wilayah Indonesia Timur, Ternate, Ambon, Jayapura, Manokwari, dan Merauke diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sedangkan Sorong, Nabire, dan Jayawijaya mungkin mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Suhu udara di seluruh wilayah Indonesia umumnya berkisar antara 16 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 37 hingga 100 persen.***

Sumber: Antara

Berita Terkait