DECEMBER 9, 2022
Teknologi

GR Supra GT4 EVO2: Peningkatan Kinerja dan Keandalan Siap Debut di Awal 2025

image
GR Supra GT4 EVO2 Siap Debut di Awal 2025 (Antara)

BISNISABC.COM - TOYOTA GAZOO Racing (TGR) mulai membuka pemesanan untuk GR Supra GT4 EVO2 terbaru sejak Kamis 22 Agustus 2024, yang telah mengalami sejumlah peningkatan dalam hal kinerja, keandalan, dan kemudahan pengoperasian berdasarkan masukan dari tim balap dan pembalap di seluruh dunia.

TGR menyatakan bahwa GR Supra GT4 EVO yang diperbarui untuk musim 2023 telah mendapatkan peningkatan pada sistem pengereman, pengendalian, dan performa mesin, membuat mobil ini lebih mudah dikendarai oleh pengemudi dari berbagai tingkat keahlian.

Meski begitu, setelah pembaruan tersebut, TGR tetap berkeliling ke lintasan balap di seluruh dunia untuk menerima umpan balik langsung dari tim balap dan pembalap global yang hanya dapat diperoleh dalam kondisi balap ekstrem.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Beri Pelatihan Manajemen Pengelolaan Bisnis Bagi Pelaku Usaha

Dengan pendekatan “pembuatan mobil yang mengutamakan pengemudi”, TGR telah merencanakan debut balap GR Supra GT4 EVO2, yang memiliki peningkatan dalam hal kinerja, keandalan, dan pengoperasian, pada awal musim 2025.

Secara spesifik, pengaturan ulang peta ABS dilakukan dengan teliti melalui pengujian oleh berbagai pengemudi di sirkuit Jepang dan Eropa untuk memastikan pengereman dan manuver tikungan yang optimal berdasarkan jenis dan keausan ban serta kondisi lintasan.

Selain itu, waktu perpindahan gigi telah diperpendek dengan penyempurnaan perangkat lunak pencocokan putaran, yang meningkatkan kontrol perlambatan saat pengereman dan kecepatan saat menikung.

Baca Juga: Energi Fosil Versus Energi Terbarukan: Sisi Ekonomi dari Gerakan Ekologi dan Green Religions

Di samping itu, peningkatan kinerja pendinginan pada mesin, rem, dan drivetrain telah dilakukan, sementara suhu kokpit juga dioptimalkan agar mobil lebih nyaman dikendarai dalam kondisi yang menantang, sehingga membantu mempertahankan performa tinggi.

Peningkatan ini membuat GR Supra GT4 EVO2 lebih mudah dikendarai tidak hanya oleh pembalap profesional, tetapi juga oleh pembalap amatir yang ingin berkompetisi di balapan GT4 di seluruh dunia.

GR Supra GT4 EVO2 dijadwalkan melakukan debut dunianya pada Januari 2025 di putaran pertama IMSA Michelin Pilot Challenge, yang diadakan bersamaan dengan 24 Hours of Daytona.

Baca Juga: Istri Pratama Arhan Laporkan Penyebar Hoaks ke Bareskrim Polri

Penjualan GT4 dan layanan dukungan pelanggan (penjualan suku cadang dan dukungan teknis) akan dikelola oleh TOYOTA GAZOO Racing Europe GmbH di Eropa, TRD U.S.A., Inc. di Amerika Utara, Toyota Customizing and Development Co, Ltd di Jepang dan negara-negara Asia lainnya (kecuali Tiongkok), serta Toyota Motor (China) Investment Co, Ltd di Tiongkok.

Sejak peluncuran GR Supra GT4 pada 2020, berkat dukungan dari penyelenggara balapan dan pelanggan, penjualan kumulatif model ini telah mencapai lebih dari 120 unit.

Kontribusi dari tim balap dan pembalap telah memungkinkan mobil ini memenangkan balapan seri GT4 dan balapan internasional di 11 negara dan wilayah, meraih lebih dari 500 podium, dan menjadi juara kelas di tiga wilayah: Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.***

Sumber: Antara

Berita Terkait