DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemkot Mojokerto Beri Pelatihan Manajemen Pengelolaan Bisnis Bagi Pelaku Usaha

image
(Pelatihan pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha bagi pelaku usaha. ANTARA/HO-Pemkot Mojokerto)

BISNISABC.COM - Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag), Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, memberikan pelatihan pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha.
 
Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan pelatihan tersebut bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.
 
"Saya dan Pak Sekda sengaja datang ke sini karena kita ingin fokus bagaimana potensi yang dimiliki oleh Pemkot Mojokerto, khususnya bidang industri alas kaki itu betul-betul bisa berkembang dan mendunia. Jika hal itu terwujud, tentu mengangkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto," ujar Ali Kuncoro, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, pelatihan ini menghadirkan narasumber praktisi dari PT. Mencetak Banyak Gol sekaligus pemilik toko retail Topscore, Imam Choirul Roziqin yang berlangsung sejak tanggal 8-11 Juli 2024 dengan diikuti oleh 20 pelaku usaha sepatu dan alas kaki Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, pihaknya mengingatkan bahwa menjadi pelaku usaha sukses bukan perkara mudah dan menghadapi berbagai momen jatuh-bangun. Maka, untuk bisa bertahan dan meraih kesuksesan, di antaranya dibutuhkan keuletan dan kemauan untuk terus belajar.

Baca Juga: Lewat Ternak Burung Puyuh, Inalum Berdayakan Desa Lobu Rappa Sumut

"Maka dari itu, diadakan pelatihan dan kurasi selama satu tahun ke depan. Dengan harapan akan ada peningkatan kompetensi dan kapasitas. Serta, mampu membentuk anda menjadi sosok pengusaha yang adaptif; yang mampu merespon perubahan dengan cepat, ligat," ucapnya.

Berikutnya, dengan kompetensi dan kapasitas yang meningkat, skala usaha juga diharapkan semakin berkembang. Dengan demikian, para pengusaha juga akan makin banyak menyerap tenaga kerja.

"Sehingga, berimplikasi pada menurunnya angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Mojokerto," ujarnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait