DECEMBER 9, 2022
News

Pilkada Kota Madiun 2024: Partai Demokrat Usung Maidi-Bagus

image
Partai Demokrat Usung Maidi-Bagus (Antara)

BISNISABC.COM - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Madiun, Maidi dan F Bagus Panuntun, untuk mengikuti Pilkada 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono, mengatakan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Pak Ketum (AHY) tadi berpesan agar semuanya saling mendukung. Khusus untuk Pak Maidi, diharapkan pada 2024-2029, Demokrat bisa kembali mewarnai penyelenggaraan Pemerintahan Kota Madiun," ujar Istono, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dapat Bantuan Renovasi Rumah dari Pemkab Jember, Penerima: Terima Kasih Pak Bupati

Menurutnya, Demokrat memutuskan mengusung Maidi kembali karena rekam jejaknya yang bagus saat memimpin Kota Madiun selama periode 2019-2024 sehingga kepemimpinannya perlu dilanjutkan.

"Dari berbagai indikator dan penilaian, kinerja Pak Maidi termasuk positif. Karena itu, untuk ke depan harus dilanjutkan," katanya.

Sementara alasan Demokrat akhirnya ikut mendukung F Bagus Panuntun sebagai bakal calon wakil wali kota, Istono menilai semua itu diputuskan melalui berbagai pertimbangan.

Baca Juga: Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Pemkab Batang Gelar Paket Tebus Murah Sembako

Di antaranya, Ketua DPD PSI Kota Madiun tersebut merupakan sosok pemuda yang dapat merangkul kalangan anak-anak generasi milenial.

"Mas Bagus Panutun, sudah cukup baik dari sisi senioritas dan junior, usia, sekaligus pengalaman, serta keunggulannya bisa merangkul anak-anak muda," kata Istono.

Selain Demokrat, pasangan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) Madiun Maidi-F Bagus Panuntun telah mendapatkan rekomendasi dari PSI dan Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kota Madiun 2024.***

Sumber: Antara

Berita Terkait