DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Dibanderol Mulai Rp4,2 Juta, OPPO Reno12 F Series Resmi Meluncur

image
OPPO Reno12 F Series Resmi Meluncur (Antara)

BISNISABC.COM - Merek ponsel pintar OPPO telah melengkapi seri Reno12-nya dengan meluncurkan Reno12 F series di Indonesia, yang dipasarkan mulai dari harga Rp4,2 jutaan.

Seri ponsel ini hadir dalam dua varian, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F, menawarkan harga yang lebih terjangkau, memori besar, serta kecerdasan buatan generatif (generative artificial intelligence) yang sebelumnya juga telah hadir di seri Reno12.

Menariknya, Reno12 F series yang dihadirkan di Indonesia berkolaborasi dengan gim MOBA terkemuka di Asia Tenggara, Mobile Legend Bang-Bang (MLBB), memberikan sentuhan khusus pada ponsel ini.

Baca Juga: Aplikasi 'Temu' Tak Bisa Diterapkan di Indonesia, Kemendag: Terganjar Sama Peraturan Pemerintah

"Kolaborasi ini merupakan tonggak penting bagi OPPO dalam upayanya menyediakan perangkat yang mampu memenuhi kebutuhan hiburan dan keseharian pengguna. Kami sangat antusias memperkenalkan OPPO Reno12 F Series yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan dan performa tinggi untuk memberikan pengalaman bermain Mobile Legends: Bang Bang yang optimal," ujar Chief Marketing Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen, dalam keterangannya, seperti dikutip dari Antara.

Mari kita lihat spesifikasi dari masing-masing perangkat, dimulai dari OPPO Reno12 F versi reguler atau 4G.

OPPO Reno12 F

Baca Juga: Dokter Tim Persib Jelaskan Kondisi Kesehatan Febri, Beckham dan Klok

Versi reguler OPPO Reno12 F menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 685 yang dibangun dengan arsitektur 6nm.

Ponsel ini hadir dengan satu pilihan konfigurasi memori, yaitu RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. RAM dapat diperluas hingga 8GB tambahan menggunakan teknologi "RAM Expansion".

Layar ponsel ini menggunakan panel AMOLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi Lagi dengan Amplitudo Mencapai 22 MM hingga Dini Hari Rabu.

Pada sektor kamera, OPPO Reno12 F dilengkapi dengan tiga kamera, yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Untuk daya tahan, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna: Amber Orange, Olive Green, dan Matte Grey.

Baca Juga: Jadi Narasumber SATUPENA, Tika Bisono Sebut Orang Usia Tua Masih Butuh Keterlibatan, Interaksi dan Komunikasi

OPPO Reno12 F 5G

Dari segi spesifikasi, Reno12 F 5G dibekali chip berbeda dari versi reguler, yakni MediaTek Dimensity 6300 dengan arsitektur 6 nm.

Ada dua opsi konfigurasi memori, yaitu RAM 12GB+12GB dengan ROM 256GB dan RAM 12GB+12GB dengan ROM 512GB.

Baca Juga: Dipimpin Sektor Bahan Baku, IHSG Jumat Sore Ditutup Menguat

Layarnya menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

Kamera pada Reno12 F 5G memiliki spesifikasi yang mirip dengan versi reguler, dengan kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kamera depan juga beresolusi 32 MP.

Namun, kamera utamanya dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Baca Juga: Stabilkan Harga, Pemkot Palangka Raya Gelar Gerakan Pangan Murah

Ponsel ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian cepat 45W.

Reno12 F 5G hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Olive Green dan Amber Orange.

Kedua varian ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi All Around Armour dan telah mendapatkan sertifikasi IP64 yang membuatnya tahan air dan debu.

Terkait kolaborasi dengan Moonton Indonesia, pengembang game Mobile Legend Bang Bang (MLBB), pengguna Reno12 F series dapat memperoleh Epic Skin dengan menukarkan OPPO Points mereka.

Pengguna yang mendaftar akun My OPPO dapat menukarkan 120 My OPPO Points untuk mendapatkan Epic Skin dan 12 Points untuk 50 Premium Skin Fragments.

OPPO menyediakan lebih dari 5000 kode unik yang dapat ditukarkan oleh pengguna, dengan satu IMEI untuk satu kali penukaran Epic Skin atau Fragment.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan dan kompetitif bagi komunitas setia kami,” ujar Senior BD & Community Manager Moonton Indonesia, Erina Tan, membahas kerja sama ini.

Mengenai harga, OPPO Reno12 F dijual dengan harga Rp4.299.000. Sementara Reno12 F 5G dengan RAM 12GB+12GB dan ROM 256GB dijual seharga Rp5.299.000.

Varian dengan RAM 12GB+12GB serta ROM 512GB dibanderol dengan harga Rp6.199.000.

Reno12 F series dapat dibeli secara langsung di seluruh OPPO Store, OPPO Experience Store, dan toko resmi rekanan OPPO.

Untuk pembelian online, Reno 12 F 5G hanya tersedia di aplikasi Shopee, sementara Reno12 F dapat dipesan melalui berbagai platform e-commerce di Indonesia.***

Sumber: Antara

Berita Terkait