DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Timnas Sepakbola Putri Brasil Lolos ke Final Olimpiade 2024, Usai Tumbangkan Spanyol 4-2

image
Timnas Sepakbola Putri Brasil Lolos ke Final Olimpiade 2024 (Antara)

BISNISABC.COM - Timnas Sepakbola Putri Brasil berhasil memastikan tempat mereka di final Olimpiade 2024 setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 4-2.

Brasil mencetak empat gol melalui bunuh diri Irene Paredes (6'), Gabi Portilho (45'+4), Adriana (71'), dan Kerolin (90'+1).

Sementara itu, dua gol balasan dari Spanyol dicetak oleh Salma Paralluelo pada menit ke-85 dan 90+12.

Baca Juga: TNI AL Sukses Gagalkan Penyelundupan 73.033 Benur Lobster di Pelabuhan Merak

Dengan hasil ini, Brasil akan bertemu dengan Amerika Serikat (AS) di final untuk memperebutkan medali emas Olimpiade 2024, seperti yang diumumkan oleh laman resmi Olimpiade 2024.

Brasil unggul enam menit setelah upaya penyelamatan oleh kiper Spanyol, Cata Coll, membentur kapten Irene Paredes dan masuk ke gawangnya sendiri. Keunggulan Brasil bertambah berkat gol Gabi Portilho yang memanfaatkan umpan cemerlang dari Yasmim di akhir babak pertama.

Kapten Adriana menambah keunggulan menjadi 3-0 dengan sundulan dekat setelah serangan balik cepat pada menit ke-72, sementara gol bunuh diri Duda Sampaio memperkecil ketertinggalan Spanyol lima menit sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa Magnitudo 3,5 Guncang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Pemain pengganti Brasil, Kerolin, mencetak gol pada waktu tambahan untuk memastikan kemenangan sebelum Salma Paralluelo menambah gol hiburan bagi Spanyol di menit-menit terakhir, menjadikan skor akhir 4-2.

Sebelumnya, Amerika Serikat melaju ke final setelah menaklukkan Jerman 1-0 dalam babak tambahan. 

Final Olimpiade akan dihelat pada 10 Agustus 2024 di Parc des Princes. Sementara itu, pertandingan perebutan medali perunggu antara Jerman dan Spanyol akan berlangsung di Groupama Stadium sehari sebelumnya.

Baca Juga: Bapperida Sigi Sebut Gerakan Pangan Murah dan Pasar Efektif Kendalikan Inflasi

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Brasil dan AS di final Olimpiade, setelah sebelumnya bertemu pada 2004 dan 2008, dengan kedua pertandingan dimenangkan oleh AS.

Amerika Serikat merupakan tim tersukses dalam sepak bola putri Olimpiade dengan empat medali emas, sementara Brasil belum pernah meraih juara, dengan pencapaian terbaik berupa dua medali perak pada Olimpiade 2004 dan 2008.***

Sumber: Antara

Berita Terkait