DECEMBER 9, 2022
News

Tabliq Akbar Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau, UAS Sebut Bang Wahid Sebagai Ketua IAAI

image
UAS Sebut Bang Wahid Sebagai Ketua IAAI (Bisnisabc.com/Kiriman)

BISNISABC.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama Anggota DPR RI Abdul Wahid (Bang Wahid) menghadiri acara tabliq akbar dan Riau berzikir yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Riau.

Acara yang dihadiri oleh Bang Wahid dan UAS tersebut digelar di halaman Masjid An-Nur, Pekanbaru, pada Jumat malam, 9 Agustus 2024.

UAS menyampaikan bahwa tabliq akbar kali ini sangat istimewa. Dengan nada bercanda, UAS menambahkan bahwa acara ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Abdul Abdul Internasional (IAAI), yaitu Abdul Wahid atau yang akrab disapa Bang Wahid.

Baca Juga: Sejumlah Media Online Singgung Tapera Bernada Negatif, Denny JA Sebut Pemerintah Perlu Meyakinkan Publik

"Ini sebetulnya saya menyampaikan kata-kata ini sudah menyalahi kode etik karena sesama Abdul dilarang saling mendahului," seloroh UAS diikuti tawa masyarakat yang hadir dalam tabliq akbar itu.

Namun, UAS menyampaikan bahwa hingga saat ini IAAI belum secara resmi mendeklarasikan diri karena alasan tertentu.

"Ada satu yang kami harapkan, sampai sekarang belum mau mengubah namanya. Kalau maulah beliau (Bang Wahid) mengubah (namanya) menjadi Abdul Latif," canda UAS.

Baca Juga: Operasi Patuh 2024 Sebagai Upaya Polri untuk Ciptakan Kamseltibcarlantas di Sigi

Bang Wahid adalah anggota DPR RI yang kini mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Selain itu, dalam tausiahnya, UAS juga mengajak masyarakat untuk mengingat kembali sejarah Provinsi Riau. Dia menjelaskan bahwa sebelum terbentuknya Provinsi Riau, wilayah ini termasuk dalam Provinsi Sumatera Tengah yang meliputi Sumatera Barat dan Jambi.

“Setelah proses panjang pada tahun 1957, berpisahlah provinsi ini dan diberi nama Riau. Pada momentum Hari Jadi ke-67 Riau tahun ini, Provinsi Riau mendapat keberkahan yakni banyak ustaz dan guru-guru datang ke Riau,” jelasnya.

Baca Juga: Indonesia Disebut Bisa Kalahkan China Produksi Anoda Baterai Litium, Luhut: Dalam Waktu Dekat

UAS juga memuji sifat ramah orang-orang Riau terhadap setiap tamu, terutama yang membawa kebaikan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat Riau memilih pemimpin yang beriman dan taat kepada Allah.

"Kuncinya jangan mau mempertaruhkan suara, menjual suara. Menyesal lima tahun ke depan. Cari pemimpin jangan seperti sopir Damri, ada tidak ada penumpang jalan. Tapi cari pemimpin seperti sopir angkot, mereka akan mengejar dan membawa penumpang. Cari pemimpin yang bisa mengejar dana pusat bawa ke daerah,” pesannya.

Baca Juga: Diundang Presiden Jokowi Berdiskusi Empat Mata di Istana Negara, Denny JA Jelaskan Tingkat Kepuasan Publik

Selain UAS, acara tabliq akbar tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama terkenal, seperti Ustaz Das'ad Latif, Al Habib Muhammad bin Haidar Shahab, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz M Fakhurrazi Anshar, Habib Muhamad Bin Anies, Ustaz Luqmanulhakim, dan Ustaz Alnof Dinar.

Selain itu, artis ibu kota Arie Untung juga turut hadir dalam acara tersebut.***

Berita Terkait