DECEMBER 9, 2022
Keuangan

Dipimpin Sektor Bahan Baku, IHSG Jumat Sore Ditutup Menguat

image
IHSG hari ini (Antara)

BISNISABC.COM - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat sore mengalami kenaikan, didorong oleh penguatan saham-saham sektor bahan baku.

IHSG naik sebesar 61,87 poin atau sekitar 0,86 persen ke level 7.257,00. Indeks LQ45, yang terdiri dari 45 saham unggulan, juga meningkat 9,22 poin atau 1,03 persen ke posisi 908,13.

"Penguatan IHSG dan bursa Asia terjadi seiring dengan kenaikan di pasar saham Amerika Serikat (AS), yang didorong oleh data pengangguran AS yang lebih baik dari perkiraan, sehingga mengurangi kekhawatiran akan perlambatan di pasar tenaga kerja," kata Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Dalam Rangka HUT RI ke-79, DPMPTSP Gelar Layanan NIB Gratis untuk Pelaku Usaha Kota Tangerang

Dari perspektif internasional, klaim baru untuk tunjangan pengangguran di AS pada pekan lalu tercatat 233.000, lebih rendah dari perkiraan 240.000 dan turun dari 250.000 pada pekan sebelumnya.

Data ini setidaknya memberikan kepercayaan pasar terhadap stabilitas ekonomi AS, sehingga meredakan kekhawatiran mengenai potensi perlambatan ekonomi dan risiko terjadinya resesi di negara tersebut.***

Sumber: Antara

Berita Terkait