DECEMBER 9, 2022
News

Dorong Gaya Hidup Sehat, BUMN Gelar Bazar Herb Euphoria Fest

image
Penyelenggaraan "Bazar Herb Euphoria Fest" yang merupakan kolaborasi lima BUMN untuk mendorong gaya hidup sehat. (ANTARA/HO-Pelindo)

BISNISABC.COM - BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama Bank Mandiri, Adhi Karya, Permodalan Nasional Madani, dan Perum Perhutani mengadakan Bazar Herb Euphoria Fest.

Bazar Herb Euphoria Fest ini digelar oleh perusahaan BUMN dalam rangka mendorong gaya hidup sehat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung dan mempromosikan usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia.

Baca Juga: Bazar UMKM BRI Tingkatkan Perluasan Pasar Produk Unggulan Desa BRILian

"Dalam upaya mendukung UMK, kami menyadari pentingnya kolaborasi antara BUMN dan berbagai pihak," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman.

"Bazar ini adalah bentuk komitmen kami mendorong gaya hidup sehat serta memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia," imvuhnya.

Sebanyak 115 UMK binaan dari lima BUMN berpartisipasi di acara tersebut yang menampilkan produk-produk unggulan dengan konsep herbal dan alami seperti makanan dan minuman.

Baca Juga: Baznas Bakal Distribusikan Daging Kurban Kemasan Kaleng

Adapun, Bazar Herb Euphoria Fest diselenggarakan di Jakarta pada 20-23 Juni 2024 di Sarinah dan di Bali pada 27-30 Juni 2024 di Living World Denpasar.

"Pelindo sendiri memfasilitasi 43 UMK binaan. Kami berharap dengan berpartisipasi di Bazar Herb Euphoria Fest mereka dapat memperluas akses pasar," ucap Ihsanuddin.

Selain pameran, Bazar Herb Euphoria Fest juga menawarkan berbagai kegiatan menarik, di antaranya workshop Racik Jamu Khas Nusantara, permainan interaktif, konsultasi bisnis, dan pertunjukan musik dari artis-artis terkenal.

Baca Juga: Pertemuan Zulhas dan Baznas, Diskusi Potensi Zakat dan Wakaf ke Ekonomi

Selama tiga hari pameran, volume transaksi mencapai Rp145 juta, dengan jumlah pemesanan (PO) sebanyak 1.218 PO. 

Volume tertinggi diraih UMK Batik Kebon Indah dan frekuensi transaksi terbanyak ditoreh Kelompok Tani Jeruk Lemon Gumelar Sejahtera. 

Kedua UMK tersebut merupakan binaan Adhi Karya. Sementara itu, UMK Kuntoem binaan Pelindo didapuk sebagai UMK Favorit.

Baca Juga: Kendalikan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha 2024, Pemkot Kendari Gelar Bazar Pangan Murah

"Bazar ini menegaskan peran konkret BUMN dalam upaya mendorong UMK naik kelas dan mempromosikan gaya hidup seha," ujar Ihsanuddin.***

Sumber: Antara

Berita Terkait