DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

Pertama Kali ke Luar Negeri? Inilah 5 Negara yang Bisa Dikunjungi Meski Tanpa Visa, Solusi Wisata Hemat

image
Destinasi wisata (pixabay/cegoh) 

BISNISABC.COM - Bagi banyak orang, perjalanan pertama ke luar negeri bisa menjadi pengalaman yang mendebarkan sekaligus menegangkan.

Butuh banyak persiapan yang harus dilakukan, termasuk pengurusan paspor, perencanaan perjalanan, dan tentu saja, pengurusan visa.

Namun, ada beberapa rekomendasi negara destinasi bagi  yang ingin menjelajahi dunia tanpa repot mengurus visa.

Baca Juga: Antisipasi Terjadi Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkot Lhokseumawe Gelar Gerakan Pangan Murah

Berikut 5 negara yang dapat Anda kunjungi tanpa visa, membuat perjalanan pertama Anda ke luar negeri lebih sederhana dan hemat, seperti dikutip dari Tiktok @isajourney.id.

1. Singapura

Negara ini tak perlu visa jika kamu ingin berkunjung, walaupun negara ini dekat dengan Indonesia namun, kamu akan merasakan vibe yang berbeda jika berkunjung kesana.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Harga Cabai, Pemkab Gorontalo Gelar Pasar Murah

2. Thailand

Banyak wisawatan Indonesia yang berkunjung kesana, selain tak perlu visa kamu akan melihat Vibenya seperti di Jakarta namun, kamu akan merasa berbeda jika berkunjung di pusat perbelanjaan dan wisata kuliner nya .

3. Hongkong

Baca Juga: IHSG Bursa Efek Indonesia Menguat pada Jumat Sore Mengikuti Tren Positif di Bursa Saham Asia

Walaupun negara ini sekarang pindah dari Asia Tenggara ke Asia timur, negara ini masih tak perlu visa kok.

Negara ini sangat cocok Jika kamu mau mengeksplor Asia timur yang pasti kamu akan merasakan hal yang berbeda dari Asia Tenggara, ada juga wisata Disneyland yang tak boleh kamu lewatkan.

4. Malaysia

Baca Juga: Ini Cara Mengenali Karakter dari Kepribadian ENFJ, Simak Baik-baik!

Negara ini juga paling dekat dengan Indonesia, Malaysia juga banyak beragam destinasi wisata, mulai dari kota metropolis Kuala Lumpur hingga pantai-pantai indah di Langkawi.

5. Maldives

Negara yang paling yang banyak di kunjungi oleh belahan panca negara, surga tropis ini menawarkan keindahan alam yang memukau, termasuk pantai pasir putih dan air laut yang jernih.

Baca Juga: Catat! Ini 5 HP Oppo Terkeren dari Tahun 2024 hingga 2025 Mendatang

Kamu gak perlu repot jika kamu ingin mengunjungi destinasi 5 negara tersebut, kamu masih bisa merasakan vibe luar negeri yang tak kalah dengan yang lain.***

Penuis: Putri Najwa

Sumber: Tiktok @isajourney.id

Berita Terkait