DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Inilah 2 Tipe Kepribadian dan Karakter ISTJ yang Perlu Diketahui

image
cara mengenali kepribadian ISTJ (Pixabay/CaiHuuThanh )

BISNISABC.COM - Kepribadian ISTJ, yang merupakan singkatan dari Introverted, Sensing, Thinking, dan Judging, dikenal sebagai tipe kepribadian yang sangat terorganisir dan bertanggung jawab.

Namun demikian mereka yang memiliki kepribadian ISTJ ini sangat cenderung berfokus pada fakta dan logika, serta memiliki pendekatan yang sangat praktis dalam menjalani kehidupan.

Salah satu cara untuk mengenali karakter ISTJ adalah dengan melihat bagaimana mereka mengelola waktu dan tugas-tugas sehari-hari.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Ada dua jenis tipe karakter ISTJ ini salah satunya ada ISTJ-T dan ISTJ-A.

1. ISTJ-T

Biasanya seseorang yang memiliki tipe ini, Turbulent logistik berjuang untuk mendapatkan posisi yang nyaman, dan menjamin keselamatan dan keamanannya dalam hidup.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

Mereka tidak akan merasa puas, sampai apa yang mereka impikan itu tercapai.

Tipe kepribadian ISTJ-T ini sering kali hidupnya harus tersusun dan terencana, walaupun kadang sering meragukan hal yang di buat, kondisi ini membuat mereka cenderung sulit untuk mencapai keinginanannyan.

Namun Kepribadian Turbulent logistik ini sangat menyukai citra hidupnya terhadap lingkungan sekitar dan menghargai hubungan yang mereka jalani.

Baca Juga: Ini Cara Mengenali Karakter dari Kepribadian ENFJ, Simak Baik-baik!

2. ISTJ-A

Kepribadian Asertif logistik, atau di sebut ISTJ-A, memiliki kenyamanan lebih tinggi dibandingkan Turbulent logistik.

Selain itu, tipe ini sangat lebih mengenal dirinya sendiri, sehingga tau apa yang mereka inginkan.

Baca Juga: Catat! Ini 5 HP Oppo Terkeren dari Tahun 2024 hingga 2025 Mendatang

Serupa dengan ISTJ-T memiliki tujuan yang terencana namun tipe ini cenderung lebih yakin apa yang mereka buat sesuai dengan harapan dan keinginannya.

Asertif logistik ini lebih tidak menyukai pendapat orang lain, karena mereka lebih fokus apa yang mereka lakukan dan inginkan sesuai rencana.

Orang yang memiliki kepribadian ISTJ ini  biasanya sangat disiplin dan selalu menyelesaikan tugas tepat waktu, seringkali lebih awal dari yang diperlukan.

Baca Juga: 3 Tips Bangun Bisnis dari Nol yang Efektif dan Tepat Sasaran

Itulah perbedaan mengenai ISTJ-T dan ISTJ-A, kalian bisa tes MBTI kamu melalui website dan daring pada beberapa website gratis.***

Penulis: putri Najwa

 

Berita Terkait