DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

4 Resep Minuman Detox yang Mudah Dibuat, Bikin Kulit Glowing dan Sehat

image
minuman detox (pixabay/congerdesign)

BISNISABC.COM - Detox minuman sehat adalah jenis minuman yang dirancang untuk membantu membersihkan racun dari dalam tubuh, meningkatkan kesehatan, dan mendukung fungsi organ penting seperti hati dan ginjal. 

Minuman detox biasanya dibuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan, sayuran, herbal, dan rempah-rempah yang dikenal memiliki sifat detoksifikasi dan kaya akan antioksidan, vitamin, serta mineral.

Beberapa contoh bahan yang umum digunakan dalam detox minuman sehat adalah lemon, yang kaya akan vitamin C dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Seperti jahe, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat meningkatkan pencernaan, mentimun, yang tinggi kandungan air dan membantu hidrasi, serta mint, yang memberikan rasa segar dan dapat menenangkan perut.

Ini dia resep minuman detox yang mudah di buat di rumah.

1. Timun + Biji chia 

Baca Juga: Permintaan material konstruksi menurun pada semester I-2023, hal ini berdampak pada kegiatan CSAP  

Kalian pasti sering nemu bahan ini kan. Ternyata dia punya manfaat yang bagus untuk menghidrasi kulit, mengurangsi sebum atau minyak berlebih.

2. Tomat + Biji chia

Minuman detox t  omat ini sering juga ditemuin di skincare, karena dia bisa mencerahkan kulit, melembabkan, dan memproduksi kolagen.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

3. Apel + Jeruk Nipis + Biji chia

Kalian bisa campurkan  apel , jeruk nipis, biji chia kandungan nya  bagus buat mencerahkan, kaya antioksidan, dan bisa sebagai anti aging, mengurangi penuan dini.

4. Timun + Jeruk nipis + Biji chia

Baca Juga: KKP Kembangkan Kerang Coklat sebagai Pakan Alternatif untuk Meningkatkan Produksi Lobster Budidaya di Indonesia

Minuman ini paling seger diantara yang lain,bukan hanya mudah membuat nya manfaat nya gak kalah dari yang lainnya, bisa untuk mencerahkan, menghidrasi, anti aging, dan bisa membantu meredakan kulit yang sedang jerawat.

Minuman detox ini sering kali dikonsumsi sebagai bagian dari rutinitas harian atau program pembersihan tubuh tertentu, seperti program puasa jus atau diet detox.

Selain membantu mengeluarkan racun, minuman detox juga dipercaya dapat meningkatkan energi, memperbaiki pencernaan, dan memberikan efek positif pada kulit.

Baca Juga: Alasan Strategi Pemasaran Media Sosial yang Efektif Dinilai Penting untuk Bisnis Modern

Meskipun minuman detox dapat menjadi bagian dari gaya hidup sehat, penting untuk mengonsumsinya sebagai pelengkap dari pola makan yang seimbang dan gaya hidup aktif, serta menghindari ekspektasi berlebihan bahwa minuman detox dapat memberikan hasil instan.

Selamat menocoba.***

Penulis: Putri Najwa Mahasiswi UIN Siber Syekh Nurjati 

Berita Terkait