DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pemerintah Kabupaten Bekasi Tingkatkan Kerja Sama dengan Swasta untuk Memperluas Pasar UMKM

image
Bekasi Tingkatkan Kerja Sama dengan Swasta (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi terus memperluas kemitraan dengan sektor swasta untuk meningkatkan pasar bagi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) setempat, dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan, perkembangan, dan daya saing mereka.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan produk UMKM daerah harus semakin dikenal oleh konsumen, dan tanggung jawab pemerintah daerah adalah untuk memfasilitasi hal tersebut.

Menurut Jaoharul, setelah berhasil memasuki pasar ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart, saat ini PT Matahari Putra Prima juga telah menyediakan tempat untuk produk UMKM Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Disperindag DIY Minta Distributor Minyakita Tidak Naikkan Harga Terlalu Cepat Pasca Penetapan HET Baru

Dengan demikian, mulai sekarang, pelaku UMKM dapat menjual produk mereka di gerai Hypermart yang berada di Mal Lippo Cikarang dan lokasi serupa di kawasan tersebut.

"Ini juga semakin menegaskan bahwa produk lokal dari Kabupaten Bekasi kini bisa masuk ke pasar ritel modern," tambahnya.

Jaoharul menjelaskan bahwa kolaborasi ini membuka peluang bagi pelaku usaha kecil untuk terus memamerkan produk inovatif mereka dan meningkatkan daya tarik sehingga lebih diminati oleh konsumen.

Baca Juga: Akibat Serangan Israel di Jalur Gaza, 71 Orang Tewas dalam 24 Jam dengan Total Korban Mencapai 40.405

Dia menambahkan bahwa sektor UMKM sangat penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Saat ini, produk-produk UMKM di Kabupaten Bekasi menunjukkan tren pertumbuhan positif setiap tahunnya.

"Ini adalah pencapaian yang patut dibanggakan. Dengan adanya kesempatan ini, produk lokal dapat semakin memperluas jaringan pasar dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Jaoharul berharap lebih banyak produk UMKM Kabupaten Bekasi dapat diperkenalkan dan diterima secara luas, tidak hanya di gerai Matahari atau Hypermart, tetapi juga di pasar ritel modern lainnya.

Baca Juga: Napoli Raih Kemenangan Perdana Musim Ini dengan Kalahkan Bologna 3-0 di Stadion Maradona

"Kami akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem bisnis yang mendukung bagi pelaku UMKM," tutupnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait