DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Disperindag Babel Pastikan Stok Daging Sapi dan Ayam Cukup

image
Disperindag Babel Pastikan Stok Daging Sapi dan Ayam Cukup (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung atau Babel memastikan pasokan daging sapi dan ayam memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami menjamin ketersediaan stok dan kestabilan harga daging," ungkap Kepala Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Tarmin AB.

Disperindag menyebut stok daging sapi di lima distributor di Pulau Bangka dan Belitung mencapai 34.900 ton, dengan rencana penambahan pasokan sebesar 2.000 ton, sehingga total stok daging sapi segar dalam minggu ini menjadi 36.900 ton.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Untuk harga daging sapi segar di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, masih stabil dengan harga daging paha belakang atau kualitas satu sebesar Rp130.000 per kilogram, paha depan Rp130.000 per kilogram, sandung lamur Rp80.000 per kilogram, dan tetelan Rp70.000 per kilogram.

"Saat ini permintaan daging menurun karena daya beli masyarakat yang menurun," tambahnya.

Dia juga menyebutkan bahwa stok daging ayam saat ini mencapai 414,4 ton, dengan tambahan pasokan sebesar 15 ton, menjadikan total stok minggu ini sebanyak 429,4 ton, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Oppo Watch X Meluncur di Eropa dengan Layar AMOLED Mewah dan Performa Tangguh

Harga daging ayam broiler atau ras masih berada pada kisaran normal Rp36.000 per kilogram, sedangkan daging ayam kampung dihargai Rp60.000 per kilogram.

"Kami berharap para pelaku usaha terus menambah pasokan daging agar tidak terjadi lonjakan harga di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang menurun. Kenaikan harga dapat membebani ekonomi masyarakat," tutupnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait