DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Napoli Raih Kemenangan Perdana Musim Ini dengan Kalahkan Bologna 3-0 di Stadion Maradona

image
Napoli Raih Kemenangan Perdana Musim Ini (Antara)

BISNISABC.COM - Napoli meraih kemenangan pertama mereka musim ini dengan mengalahkan Bologna 3-0 dalam pertandingan Serie A pekan kedua di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin dini hari WIB.

Gol-gol Napoli dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo, Kvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone.

Dengan hasil ini, Napoli naik ke posisi ke-13 dalam klasemen Liga Italia, sedangkan Bologna terpuruk di posisi ke-18 dengan hanya satu poin, menurut laman resmi Liga Italia.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Setelah kekalahan 3-0 dari Hellas Verona pekan lalu, Napoli tampil agresif sejak awal laga.

Pada menit ke-2, Giacomo Raspadori memiliki kesempatan untuk mencetak gol melalui tendangannya ke gawang Bologna, tetapi berhasil dihalau oleh kiper Lukas Skorupski.

Bologna memiliki peluang emas pertama pada menit ke-29 ketika Gonzalo Castro yang berada dalam posisi bebas menerima umpan terobosan dan berhadapan langsung dengan kiper Alex Meret, namun tembakannya dapat diblok.

Baca Juga: PLN Gandeng ACWA Power & Pupuk Indonesia Kembangkan Hidrogen-Amonia Hijau

Napoli hampir memimpin pada menit ke-42 jika saja sepakan Kvicha Kvaratskhelia tidak mengenai mistar gawang.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-42 berkat gol Giovanni Di Lorenzo yang berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Kvaratskhelia dan menembakkannya ke gawang Skorupski.

Pada menit ke-59 babak kedua, Kvaratskhelia menciptakan peluang melalui sepakan akrobatiknya yang sayangnya tidak menghasilkan gol.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Pemain asal Georgia itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-75 setelah menerima umpan pendek dari tendangan bebas dan melakukan solo run menuju kotak penalti sebelum menendang bola yang sempat mengenai kaki Sam Beukema dan melewati Lukasz Skorupski. Napoli unggul 2-0.

Kemenangan Napoli dikunci dengan gol Giovanni Simeone pada menit ke-94 setelah menyelesaikan umpan tarik dari David Neres.***

Sumber: Antara

Berita Terkait