DECEMBER 9, 2022
News

Warga Dorong PDI Perjuangan Usung Zaiful Bokhari-Heri Kustanto pada Pilkada Lampung Timur 2024

image
Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto pada Pilkada Lampung Timur 2024 (Bisnisabc.com/Antara)

BISNISABC.COM – Warga akar rumput di Lampung Timur berharap agar PDI Perjuangan mengusung kader internal mereka, Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto, pada Pilkada Lampung Timur 2024.

Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto dinilai memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan pada Pilkada Lampung Timur 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh warga yang menginginkan perubahan di Lampung Timur melalui keterangan tertulis pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G, Smartphone dengan Layar Super AMOLED dan Baterai Tahan Lama

Mereka menanggapi indikasi adanya calon yang bukan dari kader PDI Perjuangan mencoba menggalang dukungan dari beberapa partai.

Menurut warga, Zaiful Bokhari dan Heri Kustanto merupakan kader partai yang sangat layak diusung langsung oleh PDI Perjuangan, mengingat partai tersebut memiliki 8 kursi di DPRD Lampung Timur. Jumlah kursi ini cukup untuk mengajukan calon di Pilkada, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi.

Arifin Jalil, seorang tokoh masyarakat Bugis di Lampung Timur, menegaskan bahwa Zaiful Bokhari adalah sosok yang pantas diberikan kesempatan untuk memimpin kembali daerahnya.

Baca Juga: Kemenag Terjemahkan Al Quran ke Empat Bahasa Daerah

“Untuk saya, Pak Zaiful Bokhari adalah harga mati,” tambah Arifin Jalil.

Ketua Pasundan Lampung Timur, Akih Sunarya, juga menyatakan bahwa komunitas etnis Sunda mendukung kembalinya kepemimpinan Zaiful Bokhari di Lampung Timur.

“Kembalikan Lampung Timur dipimpin Pak Zaiful Bokhari,” katanya.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Dibatalkannya RUU Pilkada dan Pentingnya Kompetisi Politik

Sementara itu, sejumlah warga mengungkapkan kekecewaannya jika PDI Perjuangan tidak mengusung Zaiful Bokhari, yang telah terbukti sukses memimpin Lampung Timur sebelumnya.

“Kami orang kecil resah karena mendengar bahwa rekomendasi PDI Perjuanan akan diberikan kepada kader dari partai lain,” kata Wahyu, salah seorang warga.

Peneliti dari lembaga survei LSI Denny JA, Fadli Fakri, menambahkan bahwa Zaiful Bokhari memiliki peluang sangat tinggi untuk menang di Pilkada Lampung Timur. '

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Tak Panggil Jordi Amat dan Elkan Baggot untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keinginan masyarakat untuk dipimpin kembali oleh Zaiful Bokhari sangat besar, terutama mengingat ketidakpuasan mereka terhadap kepala daerah yang menggantikannya.

“Kami rindu kepemimpinan Pak Zaiful Bokhari yang sukses meletakkan dasar-dasar pembangunan yang baik di daerah kami,” ujar salah seorang warga Lampung Timur yang merantau di Jakarta, Sudarmanto.

Menurut catatan media, PDI Perjuangan adalah partai yang biasanya lebih mengutamakan kader internal mereka untuk maju dalam setiap kontestasi politik.

Baca Juga: Produksi Tembakau di Kediri Terhambat Kemarau Panjang dan Serangan Virus

Zaiful Bokhari, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, dan Heri Kustanto, kader militan yang menjadi ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lampung Timur, dianggap sebagai pilihan ideal.

Zaiful Bokhari sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Lampung Timur periode 2016-2019 dan Bupati Lampung Timur periode 2019-2021.***

Sumber: Antara

Berita Terkait