DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Shin Tae-yong Pastikan Tak Panggil Jordi Amat dan Elkan Baggot untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

image
Shin Tae-yong Tak Panggil Jordi Amat dan Elkan Baggot (Antara)

BISNISABC.COM - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengonfirmasi bahwa pemain bertahan Jordi Amat dan Elkan Baggot tidak akan dimasukkan ke dalam skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga yang akan digelar pada September mendatang.

Shin menjelaskan bahwa Jordi Amat saat ini mengalami cedera yang memerlukan waktu pemulihan sekitar empat minggu, sehingga tidak mungkin untuk memperbaikinya dalam waktu dekat.

"Jordi mengalami cedera selama pertandingan Liga Malaysia dan kondisinya belum membaik. Dia harus beristirahat selama empat minggu ke depan. Saya telah berbicara langsung dengan Jordi, dan tampaknya dia tidak bisa ikut dalam pertandingan mendatang," ungkap Shin saat konferensi pers di Jakarta pada hari Jumat.

Baca Juga: Energi Fosil Versus Energi Terbarukan: Sisi Ekonomi dari Gerakan Ekologi dan Green Religions

Jordi, yang bermain untuk klub Malaysia Johor Darul Takzim, terakhir kali tampil pada semifinal Piala FA Malaysia melawan Kedah Darul Aman FC pada 4 Agustus, di mana ia harus ditarik keluar pada menit ke-62.

Selain itu, Shin juga akan kehilangan bek tengah Justin Hubner karena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Meski tanpa Jordi dan Justin, Shin memastikan bahwa Baggot tidak akan menjadi pilihan untuk memperkuat lini pertahanan tim nasional. 

Baca Juga: Rajawali Nusindo dan Bapanas Gelar Pasar Murah di 379 Lokasi untuk Stabilkan Harga Pangan

"Baggot sama sekali tidak dipertimbangkan untuk dipanggil," kata Shin.

Timnas Indonesia akan memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 WIB, sebelum bertanding melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 10 September.***

Sumber: Antara

Berita Terkait