DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Leverkusen Juara Piala Super Jerman 2024 Setelah Menang Adu Penalti Melawan Stuttgart

image
Leverkusen Juara Piala Super Jerman 2024 (Antara)

BISNISABC.COM - Bayer Leverkusen dinyatakan sebagai juara Piala Super Jerman 2025 setelah berhasil mengalahkan VFB Stuttgart 4-3 melalui adu penalti di BayArena pada Minggu 18 Agustus 2024 dini hari.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 90 menit bermain, dan dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Piala Super Jerman mempertemukan juara Bundesliga dan DFB Pokal dari musim sebelumnya.

Karena Leverkusen meraih gelar di kedua kompetisi tersebut musim lalu, Stuttgart sebagai runner-up Bundesliga menjadi lawan mereka di Piala Super Jerman.

Baca Juga: Tunggakan Setoran PNBP 63 Kementerian/Lembaga ke Kas Negara, Nilainya Capai Rp 27,64 Triliun

Leverkusen membuka skor pada menit ke-11 melalui gol Victor Boniface yang menyundul umpan silang dari sisi kiri, membuat kedudukan menjadi 1-0. Stuttgart segera membalas pada menit ke-15, ketika Enzo Millot memanfaatkan umpan tarik Maximilian Mittelstadt dari sisi kiri untuk mencetak gol, mengubah skor menjadi 1-1.

Masalah tim tuan rumah semakin bertambah pada menit ke-37 ketika Martin Terrier diusir dari lapangan setelah menerima kartu merah langsung akibat tekel kerasnya terhadap penyerang Stuttgart, Ermedin Demirovic.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Stuttgart berhasil memimpin pada menit ke-63 melalui gol Denis Undav yang memanfaatkan umpan dari Chris Fuehrich. Namun, Leverkusen menunjukkan mental yang kuat dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-88 melalui Patrik Schick yang menerima umpan terobosan dari lini tengah.

Baca Juga: Kemendag Tetapkan HET MinyaKita Rp15.700 per Liter untuk Stabilkan Harga

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Leverkusen berhasil menyelesaikan tendangan penalti mereka dengan sukses melalui empat penendang pertama: Schick, Alex Grimaldo, Aleix Garcia, dan Edmond Tapsoba. Sementara dua penendang Stuttgart, Frans Kratzig dan Silas, gagal mencetak gol. Hanya tiga penendang Stuttgart yang berhasil mencetak gol, yaitu Millot, Demirovic, dan Undav.

Leverkusen akhirnya meraih gelar Piala Super Jerman dengan kemenangan 4-3 di babak adu penalti, menegaskan dominasi mereka dalam kompetisi domestik dalam setahun terakhir.***

Sumber: Antara

Berita Terkait