DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Kelanjutan Kerjasamanya dengan Google, Samsung Bawa Fitur Circle to Search ke Seri Galaxy A dan Tab S9 FE

image
Samsung Bawa Fitur Circle to Search (Antara)

BISNISABC.COM - Samsung memperkenalkan fitur Circle to Search ke perangkat seri Galaxy A dan Galaxy Tab S9 FE sebagai bagian dari kelanjutan kerjasamanya dengan Google.

"Pembaruan ini membuka berbagai kemungkinan baru untuk seri Galaxy A dan Galaxy Tab S9 FE, serta menegaskan komitmen kami untuk menyediakan teknologi canggih kepada lebih banyak pengguna Galaxy," ujar Presiden dan Kepala Bisnis Pengalaman Mobile Samsung Electronics, TM Roh.

Circle to Search, yang menghadirkan pengalaman pencarian revolusioner melampaui metode pencarian konvensional, telah menjadi fitur favorit pengguna sejak diperkenalkan pada perangkat seri Galaxy S24.

Baca Juga: Penataan Kembali Jalan Kalimalang Sebagai Ikon Bekasi, Usai Puluhan Tahun Tak Diperhatikan

Seiring dengan penyebarannya ke lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 terbaru, Circle to Search terus berkembang untuk meningkatkan fungsinya, termasuk menambahkan fitur penerjemahan halaman penuh, bantuan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah, serta kemampuan memindai kode batang dan kode QR.

Respons positif dari pengguna perangkat terhadap fitur Circle to Search mendorong Samsung untuk memperluas teknologi ini ke perangkat kelas pemula dan menengah.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan teknologi AI terbaik kepada audiens yang lebih luas, memberikan pengguna alat untuk bekerja lebih efisien, berkreasi lebih bebas, dan menikmati interaksi yang lebih kaya serta dipersonalisasi dengan perangkat mereka," kata TM Roh.

Baca Juga: Iran Lakukan Respons yang Terukur Atas Pembunuhan Haniyeh oleh Israel

Circle to Search, yang dikembangkan oleh Google dan Samsung, memungkinkan pengguna untuk mencari informasi langsung dari layar tanpa harus beralih aplikasi.

Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup melingkari, menyorot, atau mengetuk area di layar untuk memilih teks, gambar, atau video yang ingin dicari, dan mendapatkan hasil pencarian yang lebih lengkap dengan dukungan AI.***

Sumber: Antara

Berita Terkait