DECEMBER 9, 2022
News

Pemerintah Undang 140 Warga Balikpapan ke HUT RI ke-79 di IKN

image
Pemerintah Undang 140 Warga Balikpapan (Antara)

BISNISABC.COM - Pemerintah telah mengundang 140 warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung di Kota Nusantara, ibu kota baru Indonesia, pada 17 Agustus 2024.

Wali Kota Rahmad Mas'ud menyatakan bahwa undangan HUT RI telah dikirimkan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pihak terkait lainnya.

"Sebanyak 140 undangan telah disebarkan. Mohon maaf jika ada yang tidak kebagian, karena jumlah undangan yang tersedia sangat terbatas dan diatur oleh sekretariat negara," ujarnya di Balikpapan pada Jumat.

Baca Juga: Realme 13 Resmi Dijual di Toko Online dan Offline Seluruh Indonesia Mulai 10 Agustus 2024

Meski demikian, Pemerintah Kota Balikpapan akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk menyiarkan upacara tersebut di Kota Nusantara melalui videotron yang ada di beberapa titik.

"Kami akan koordinasikan kemungkinan pemutaran siaran HUT RI di IKN pada layar videotron yang ada di Kota Balikpapan," jelas Rahmad Mas'ud.

Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, menambahkan bahwa Pemprov Kaltim telah menyebarkan 800 undangan kepada tokoh-tokoh, instansi, dan pihak terkait lainnya, yang berasal dari kesekretariatan negara.

Baca Juga: Kemendag Tetapkan HET MinyaKita Rp15.700 per Liter untuk Stabilkan Harga

"Undangan sudah tersebar, dengan 400 undangan untuk upacara pagi dan 400 undangan untuk upacara sore," katanya.

Selain undangan resmi, masyarakat Kalimantan Timur juga diberi kesempatan untuk menyaksikan langsung perayaan HUT RI ke-79 di IKN, dengan total kuota antara 3.000 hingga 5.000 orang. "Kami masih melakukan konsolidasi dan menunggu arahan dari protokol mengenai lokasi penempatan," tambah Akmal Malik.

Pemprov Kaltim juga akan menyediakan akomodasi dan konsumsi bagi masyarakat yang hadir. Akmal berharap kehadiran masyarakat dalam perayaan ini akan mencerminkan kecintaan mereka terhadap bangsa dan mendukung pembangunan IKN.

Baca Juga: Kemajuan Pembangunan Masjid Negara IKN Capai 18,7%, Menteri PUPR Fokus pada Penghijauan dan Sirkulasi

"Kami mohon maaf jika ada yang tidak bisa diakomodasi, mengingat ini adalah perayaan pertama kali di IKN," pungkasnya.

Menurut Akmal, banyaknya undangan ini menunjukkan perhatian Presiden terhadap masyarakat Kalimantan Timur, dengan harapan agar mereka turut serta dalam perayaan dan mendukung IKN.***

Sumber: Antara

Berita Terkait