DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Dihentikan Jelang Upacara HUT Ke-79 RI

image
Pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Dihentikan (Antara)

BISNISABC.COM - Proyek konstruksi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN) dihentikan sementara menjelang Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia.

Menurut laporan wartawan ANTARA dari Sumbu Kebangsaan, IKN , Kalimantan Timur, Sabtu, tidak terlihat aktivitas konstruksi di kawasan tersebut.

Gedung-gedung yang masih dalam proses pembangunan di IKN, seperti gedung-gedung kementerian koordinator 1 hingga 4, ditutup dengan jaring hijau, dan alat berat seperti tower crane juga tidak aktif.

Baca Juga: Kemenhub Mulai Uji Coba Layanan Transportasi Massal Biskita Trans Depok pada Awal Juli

Untuk pertama kalinya, duplikat Sang Saka Merah Putih akan dikibarkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama calon presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto, dijadwalkan akan menghadiri upacara bendera di Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Pada Jumat (16/8), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Baca Juga: BB TNBTS Ingatkan Wisatawam Bromo untuk Waspadai Kebakaran Hutan saat Kemarau

Selanjutnya, pada Sabtu dini hari, Presiden Joko Widodo memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Kusuma Bangsa, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden tiba di Taman Kusuma Bangsa pukul 23.58 WITA, dan upacara tersebut dimulai tepat pada pukul 00.00 WITA sebagai bagian dari peringatan HUT Ke-79 RI.***

Sumber: Antara

Berita Terkait