DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Realme 13 Resmi Dijual di Toko Online dan Offline Seluruh Indonesia Mulai 10 Agustus 2024

image
Realme 13 Resmi Dijual di Toko Seluruh Indonesia (Antara)

BISNISABC.COM - Realme 13 resmi mulai dijual di Indonesia, baik melalui kanal penjualan online maupun offline, pada tanggal 10 Agustus, dengan harga awal sebesar Rp2.999.000.

"Mulai besok, seluruh anak muda di Indonesia dapat memiliki realme 13, smartphone gaming dengan kualitas lima bintang, melalui saluran penjualan resmi realme, dan merasakan langsung keunggulan dari ponsel all-rounder ini dalam kelas harganya," kata Sherry Dong, seperti dikutip dari Antara pada 9 Agustus 2024.

Sebagai wujud kolaborasi dan komitmen yang sama antara realme dan Honor of Kings, realme akan menggelar Honor of Kings City Roadshow di beberapa kota besar.

Baca Juga: TNI AL Sukses Gagalkan Penyelundupan 73.033 Benur Lobster di Pelabuhan Merak

Serta ikut ambil bagian dalam Honor of Kings Campus Championship yang akan diadakan di berbagai kampus di seluruh Indonesia.

Dalam roadshow bertajuk Honor of Kings: Petualangan Nusantara, realme dan Honor of Kings akan mengunjungi 12 kota besar dan mengadakan turnamen untuk mencari talenta berbakat.

Pada Honor of Kings Campus Championship, realme dan Honor of Kings akan mengajak sekitar 300 kampus di Indonesia untuk ikut serta dalam kompetisi Campus Ambassador dan Talent Hunt, serta turnamen Honor of Kings dengan total hadiah sebesar Rp750.000.000.

Baca Juga: Dukung Para Ibu Menyusui, KAI Daop 6 Yogyakarta Sediakan Ruang Laktasi di 8 Stasiun

Sherry Dong menambahkan bahwa melalui Honor of Kings City Roadshow dan Honor of Kings Campus Championship, realme dan Honor of Kings akan mendorong para pemuda untuk berani menunjukkan bakat mereka di bidang gaming dan esports.

Realme 13 hadir dengan sejumlah keunggulan, seperti penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 685 yang menawarkan pengalaman bermain game secara menyeluruh.

Termasuk peningkatan rendering grafis, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan kemampuan menjalankan game berat seperti Honor of Kings pada pengaturan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Jelang Pasar Murah, Bulog Sulteng Pastikan Stok Beras SPHP Masih Tersedia

Untuk meningkatkan performa lebih lanjut, realme untuk pertama kalinya menyematkan fitur GT Mode pada realme 13. Sebelumnya, GT Mode hanya tersedia secara eksklusif di GT Series.

Dengan fitur ini, perangkat dapat mengoptimalkan frame rate dan respons sentuhan, serta mematikan notifikasi yang masuk untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, nyaman, dan responsif.

Agar pengalaman bermain game dalam durasi panjang tetap optimal, realme 13 dilengkapi dengan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) yang terdiri dari tujuh lapisan peredam panas serta ukuran besar 4392mm.

Baca Juga: Stok Beras di Tingkat Distributor Belitung Masih Tersedia 964,19 ton

Dengan teknologi ini, suhu realme 13 akan tetap stabil, sehingga tidak menyebabkan penurunan performa dan kenyamanan selama bermain.

Ponsel ini juga dilengkapi layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, serta fitur pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge pada baterai berkapasitas 5.000mAh.

Di sektor fotografi, realme 13 disematkan kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Baca Juga: Resep Nasi Goreng: Menu Masakan Rumahan yang Tak Pernah Membosankan

Dengan sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, kamera utama realme 13 dapat menghasilkan gambar yang jernih dan terang, bahkan pada kondisi malam hari.

Selain itu, terdapat fitur 2x In-Sensor Zoom yang memungkinkan pengguna menangkap objek dari kejauhan tanpa penurunan kualitas gambar yang signifikan.

Realme 13 dijual dengan harga Rp2.999.000 untuk varian RAM 8GB-128GB dan Rp3.199.000 untuk varian RAM 8GB-256GB.***

Sumber: Antara

Berita Terkait