DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Bulog Lampung Mulai Distribusikan Bantuan Pangan untuk Masyarakat yang Berhak pada Periode Agustus

image
Bulog Lampung Mulai Distribusikan Bantuan Pangan (Antara)

BISNISABC.COM - Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Lampung telah mulai distribusi bantuan pangan bagi masyarakat yang berhak menerima di wilayah tersebut untuk periode Agustus.

"Sebelumnya, kami telah menyelesaikan verifikasi dan validasi data penerima serta merencanakan distribusi," kata Pimpinan Perum Bulog Kanwil Lampung, Nurman Susilo, seperti dikutip dari Antara pada 13 Agustus 2024.

Ia menjelaskan bahwa ada sekitar 820 ribu orang di Provinsi Lampung yang akan menerima bantuan pangan berupa 10 kilogram beras dari Bulog pada periode Agustus.

Baca Juga: IHSG Senin Sore Sempat Anjlok hingga 4 Persen, Airlangga Minta Investor Tak Khawatir

Sementara itu, target alokasi penyaluran beras bantuan pangan untuk Agustus ini mencapai 8.200 ton. Penyaluran ini diharapkan selesai pada akhir bulan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Nurman juga menginformasikan bahwa jadwal penyaluran bantuan pangan berikutnya akan dilakukan pada Oktober dan Desember.

"Kami telah mendapatkan penugasan untuk penyaluran bantuan pangan tahap ketiga untuk alokasi di bulan Agustus, Oktober, dan Desember. Setiap bulannya, jumlah beras yang akan disalurkan adalah 8.200 ton, sehingga totalnya mencapai sekitar 24.600 ton untuk tiga bulan tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Kemenkominfo Berlakukan Sanksi Aplikasi Pembayaran yang Terafiliasi Judi Online

Menurutnya, penyaluran bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu menjaga konsumsi masyarakat serta stabilitas harga beras di pasaran.

"Dengan semakin banyaknya beras yang disalurkan ke masyarakat, kami berharap harga beras di pasaran menjadi lebih stabil dan tidak terus naik, sehingga permintaan beras di pasaran menurun dan harga tetap terkendali," tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa penyaluran bantuan pangan ini dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

Baca Juga: Timnas Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Keenam di SEA V League 2024

Sebagai informasi, penyaluran bantuan pangan berupa 10 kilogram beras di Provinsi Lampung untuk periode Januari-Maret telah tersalurkan 100 persen dengan total 8.296.750 kilogram kepada 929.675 keluarga penerima manfaat.

Demikian pula, penyaluran tahap kedua pada periode April-Juni telah terlaksana 100 persen dengan jumlah yang sama seperti tahap pertama.***

Berita Terkait