DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79, TNI AU Gelar Pasar Murah di Perbatasan Natuna-Kepri

image
TNI AU Gelar Pasar Murah di Perbatasan Natuna-Kepri (Antara)

BISNISABC.COM - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau TNI AU mengadakan pasar murah di wilayah perbatasan, tepatnya di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, menyatakan bahwa pasar murah ini digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79.

Acara yang digelar oleh TNI AU ini berlangsung di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur.

Baca Juga: Hadirkan Narasumber I Ketut Surajaya, SATUPENA Akan Diskusikan Pentingnya Menjaga Marwah Gelar Akademik

Kolonel Dedy menjelaskan bahwa pasar murah ini diberi nama "Pasar Minggu Ria," yang merupakan salah satu program Lanud RSA di bawah kepemimpinannya.

"Pasar Minggu Ria diadakan sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79," jelasnya.

Beragam barang dijual di Pasar Minggu Ria, termasuk sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan dasar lainnya. Selain itu, Pasar Minggu Ria juga menyediakan produk-produk khas dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Jadi Narasumber SATUPENA, Tika Bisono Sebut Orang Usia Tua Masih Butuh Keterlibatan, Interaksi dan Komunikasi

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung perekonomian lokal serta memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk mengembangkan dan memperluas pasar mereka.

"Pasar Minggu Ria bertujuan untuk mendukung produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Natuna," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dipadukan dengan berbagai permainan rakyat untuk menghibur serta menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah perbatasan.

Baca Juga: BMKG Sebut Aktivitas Lempeng Indo-Australia Picu Gempa Tektonik di NTT

"Sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan, Lanud Raden Sadjad juga menyelenggarakan berbagai lomba 17-an yang berlangsung dengan meriah," ungkapnya.

Beberapa lomba yang diadakan antara lain mengambil koin dari tepung, memasukkan pensil ke dalam botol, estafet karet menggunakan sedotan, dan lomba makan pisang.

"Acara ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA dan juga diramaikan oleh stan-stan bazar dari Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Kopasgat Natuna, serta UMKM masyarakat Kabupaten Natuna," tutupnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait