DECEMBER 9, 2022
News

Dukung Para Ibu Menyusui, KAI Daop 6 Yogyakarta Sediakan Ruang Laktasi di 8 Stasiun

image
KAI Daop 6 Yogyakarta Sediakan Ruang Laktasi di 8 Stasiun (Antara)

BISNISABC.COM - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menyediakan ruang laktasi di delapan Stasiun untuk mendukung para ibu menyusui selama Pekan ASI Sedunia.

"Ruang ini memberikan privasi bagi ibu yang menyusui," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, seperti dikutip dari Antara pada 3 Agustus 2024.

Krisbiyantoro menjelaskan bahwa fasilitas ruang menyusui sangat penting bagi ibu yang membawa bayi atau balita saat bepergian dengan kereta api.

Baca Juga: Muhidin Muchtar Sebut 5 Alasan Prasetyo Edi Marsudi Cocok Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawagub DKI Jakarta

"Kami percaya setiap anak di Indonesia berhak mendapatkan ASI kapan saja dan di mana saja untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan, dan kecerdasannya," ujarnya.

Untuk memperingati Pekan ASI Sedunia atau "World Breastfeeding Week" (WBW), KAI Daop 6 Yogyakarta berkomitmen menyediakan ruang menyusui yang layak bagi ibu selama menggunakan kereta api.

"Ini adalah upaya Daop 6 untuk terus memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan pelayanan," tambahnya.

Baca Juga: Tekan Laju Inflasi, Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah di Sembilan Lokasi

Saat ini, ruang laktasi tersedia di delapan stasiun Daop 6 Yogyakarta, yaitu Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Solobalapan, Stasiun Solojebres, Stasiun Wates, Stasiun Klaten, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Yogyakarta International Airport (YIA).

Krisbiyantoro menyatakan bahwa ruang laktasi di Daop 6 dilengkapi dengan sofa untuk privasi, serta fasilitas seperti pendingin ruangan, wastafel, meja atau rak, dan stop kontak.

"Ini merupakan upaya Daop 6 untuk terus memenuhi harapan pelanggan dan meningkatkan pelayanan," katanya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait