DECEMBER 9, 2022
News

BMKG Sebut Sejumlah Kota di Indonesia Diprakirakan Hujan dan Berawan

image
Sejumlah Kota di Indonesia Diprakirakan Hujan dan Berawan (Antara)

BISNISABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi bahwa sebagian besar kota besar Indonesia, akan mengalami cuaca hujan dan berawan.

Menurut prakiraan cuaca BMKG yang disampaikan oleh Andika F. Hapsari, beberapa kota besar di Sumatera berpotensi mengalami hujan, termasuk hujan petir di Pekanbaru dan Padang, serta hujan ringan di Bengkulu, Medan, dan Tanjung Pinang.

BMKG juga menyebutkan Banda Aceh dan Jambi, cuaca diperkirakan akan berawan tebal, sedangkan Pangkal Pinang dan Palembang akan mengalami cuaca berawan. Bandar Lampung diperkirakan akan mengalami udara kabur.

Baca Juga: Akibat larangan indonesia untuk ekspor sapi australia membuat kerugian besar

Di Pulau Jawa, sejumlah kota besar seperti Serang, Jakarta, dan Bandung diprediksi akan mengalami cuaca berawan tebal. Cuaca berawan juga mungkin terjadi di Yogyakarta, sementara Semarang dan Surabaya diperkirakan akan mengalami udara kabur.

BMKG juga memprediksi hujan ringan di Denpasar, dengan cuaca berawan di Mataram dan Kupang.

Di Kalimantan, cuaca hujan akan mendominasi, termasuk hujan disertai petir di Pontianak, Tanjung Selor, Samarinda, dan Banjarmasin. Palangkaraya diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Baca Juga: OIKN Targetkan Kerja Sama dengan Penyewa Potensial untuk Pengisian Area Komersial Rusun ASN

Pulau Sulawesi juga akan mengalami cuaca hujan, dengan hujan petir di Mamuju, hujan sedang di Palu, dan hujan ringan di Manado, Gorontalo, Kendari, dan Makassar.

Di wilayah timur Indonesia, BMKG memprediksi hujan akan terjadi, termasuk hujan intensitas sedang di Ternate, Sorong, Nabire, dan Merauke. Hujan ringan mungkin terjadi di Ambon, Jayapura, dan Jayawijaya, sementara Manokwari akan mengalami cuaca berawan tebal.***

Sumber: Antara

Berita Terkait