DECEMBER 9, 2022
News

Lama Dikeluhkan Warga, Pemkab Bogor Perbaiki Jalan Penghubung Desa Cikeas Udik-Bojong Nangka

image
Jalan penghubung antara Desa Cikeas Udik dan Desa Bojong Nangka di Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah memperbaiki jalan penghubung antara Desa Cikeas Udik dan Desa Bojong Nangka di Kecamatan Gunungputri.

Sebelum diperbaiki oleh Pemkab Bogor, Jalan tersebut telah lama dikeluhkan oleh banyak warga karena kondisinya rusak.

Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan IX Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor mengungkapkan perbaikan sementara telah dilakukan dengan cara pengurugan.

Baca Juga: Kemenhub Mulai Uji Coba Layanan Transportasi Massal Biskita Trans Depok pada Awal Juli

“Pengurugan jalan sudah kita laksanakan kemarin pada Selasa dan Rabu," kata Supriatna, seperti dikutip dari Antara pada 7 Juli 2024.

"Terutama di titik satu sepanjang 300 meter, karena dari total 600 meter, yang rusak hanya 300 meter,” ungkap Supriatna.

Setelah melakukan penanganan sementara, DPUPR Kabupaten Bogor segera melakukan betonisasi di ruas jalan yang sama sepanjang 900 meter terbagi menjadi dua pekerjaan, pertama 600 meter dan kedua sepanjang 300 meter.

Baca Juga: Andi Muhammad Asrun Sebut Putusan Bersifat Tafsir oleh MK Beri Jalan Keluar Atas Kevakuman Hukum

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor masih melakukan lelang pekerjaan betonisasi yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2024.

"Saat ini sudah masuk tahap lelang di DPUPR, setelah lelang selesai pengerjaan akan segera dilakukan dengan durasi waktu kurang lebih selama tiga bulan," ujarnya.

Supriatna mengaku sudah berkoordinasi dengan camat dan dan meminta masyarakat bersabar menunggu proses perbaikan rampung.

Baca Juga: Ziarah untuk Wartawan yang Dibunuh dan Kisah Rumah Sakit Jiwa: Pengantar Buku Puisi Esai Jonminofri dari Denny JA

“Kami harap sabar proses lelang sedang berlangsung, kami sedang menunggu pelelangan semoga cepat selesai sehingga bisa segera dilakukan pengerjaan perbaikan jalannya,” kata Supriatna.***

Sumber: Antara

Berita Terkait