DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Setelah Kalahkan Jerman 1-0, Timnas Amerika Serikat Putri Melaju ke Final Olimpiade Paris

image
Timnas Amerika Serikat Putri Melaju ke Final Olimpiade Paris (Antara)

BISNISABC.COM - Timnas Amerika Serikat berhasil mencapai final Olimpiade Paris 2024 cabang sepak bola putri setelah menundukkan Timnas Jerman dengan skor 1-0.

Kemenangan Amerika Serikat ditentukan oleh gol tunggal yang dicetak oleh Sophia Smith pada babak pertama perpanjangan waktu, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 90 menit, menurut catatan Olimpiade.

Amerika Serikat akan melanjutkan perjalanan mereka ke final, di mana mereka akan bertemu dengan Brasil atau Spanyol di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Sabtu 10 Agustus pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: BPS Sebut Impor Nonmigas di Babel Naik hingga 83,62 Persen

Sementara itu, Jerman akan berlaga dalam pertandingan perebutan medali perunggu di Stadion Decines-Charpieu, Lyon, pada hari yang sama pukul 20.00 WIB.

Pada babak pertama, Amerika Serikat langsung menunjukkan agresivitasnya dengan ancaman dari sundulan Tierna Davidson yang masih bisa digagalkan oleh kiper Jerman, Ann-Katrin Berger.

Berger kembali menyelamatkan gawang Jerman dengan menangkis tendangan Rose Lavelle yang diterima dari umpan Trinity Rodman.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng: Menu Masakan Rumahan yang Tak Pernah Membosankan

Emma Hayes dan timnya terus menekan, dan peluang lainnya datang dari tendangan bebas Lavelle yang disambar oleh Lindsey Horan di kotak penalti, namun Berger tetap sigap mengamankan bola.

Selama sisa waktu di babak kedua, Amerika Serikat tetap menguasai permainan, tetapi skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman mencoba untuk menyerang terlebih dahulu, namun upaya mereka berhasil dipatahkan oleh pertahanan Amerika Serikat.

Baca Juga: Dalam Rangka HUT RI ke-79, DPMPTSP Gelar Layanan NIB Gratis untuk Pelaku Usaha Kota Tangerang

Peluang Jerman selanjutnya, berupa tendangan jarak jauh Giulia Gwinn, meleset dari target.

Amerika Serikat membalas dengan ancaman melalui umpan Naomi Girma yang diterima Mallory Swanson, namun tendangannya hanya mengenai jaring luar gawang Jerman.

Peluang lain muncul dari sundulan Horan setelah menerima umpan sepak pojok, tetapi lagi-lagi bola berhasil diamankan oleh Berger.

Baca Juga: Pegadaian Telah Menjual 8,3 Juta Ton Emas Batangan di Semester I 2024

Amerika Serikat terus berusaha mencetak gol kemenangan, namun hingga akhir babak kedua, skor 0-0 tetap bertahan dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, Amerika Serikat tidak mengendurkan serangan dan akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-95.

Umpan dari Swanson diterima oleh Sophia Smith, yang kemudian mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, tetapi meskipun mereka berjuang hingga akhir, skor 1-0 untuk kemenangan Amerika Serikat tetap bertahan hingga peluit akhir.***

 

Sumber: Antara

Berita Terkait