DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara, Pemkab Natuna Gelar Parade Jetsky

image
Peserta parade saat unjuk kebolehan. (ANTARA/Muhamad Nurman)

BISNISABC.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, menggelar parade jetsky guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.
 
Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan pemain jetsky merupakan wisatawan mancanegara dari Malaysia dan wisatawan dari Kalimantan.

Pemkab Natuna menggelar parade jetski ini di Pantai Sisi, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, pada Minggu 14 Juli 2024 pagi, 

Menurut dia, ada 36 peserta yang ikut memeriahkan parade tersebut 11 di antaranya berasal dari Malaysia.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Bakal Putus Kerjasama dengan Kios dan Distributor Nakal

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh rombongan parade, terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini," ucap dia, seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan juga bertujuan untuk memberikan hiburan dan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap usaha-usaha pelaku industri rumahan di wilayah setempat.

Ia optimistis parade yang baru pertama kali digelar di wilayah tersebut menjadi pembuka jalan untuk kegiatan serupa pada bulan atau tahun berikutnya.

Baca Juga: Diskusi Satupena, Nia Samsihono Sebut Musikalisasi Puisi yang Biasa Tak Persis Sama dengan Kecerdasan Buatan

"Semoga di tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini bisa kembali kita laksanakan," ujar dia.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah mengatakan wisman pada parade tersebut datang menggunakan jetsky dari Serawak Malaysia.

"Bayangkan mereka berkendara jetski dengan jarak 150 km dari Serawak ke Pulau Serasan. Ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan yang kita laksanakan," ucap dia.

Baca Juga: Pemkab dan Kejari Aceh Besar Gelar Pasar Murah Guna Tekan Laju Inflasi

Melihat kegigihan itu dirinya yakin kedepannya akan banyak wisman yang berkunjung ke Natuna.

Ia menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya juga menggelar lomba peragaan busana dari daur ulang plastik.

"Kami mendapat informasi bahwa komunitas jetsky di Malaysia berjumlah sekitar 1.500 orang. Bukan tidak mungkin di kegiatan mendatang jumlah peserta akan semakin bertambah. Jika nanti pesertanya bertambah," ujar dia.***

Sumber: Antara

Berita Terkait