DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Cukup Modal Rp1 Juta, Ini 8 Ide Bisnis Menguntungkan yang Cocok untuk Milenial dan Gen Z

image
Ide Bisnis yang Cocok untuk Milenial dan Gen Z (Pixabay/chien than)

BISNISABC.COM - Di era Milenial dan Gen Z ini, banyak orang beranggapan bahwa untuk memulai bisnis, dibutuhkan modal besar.

Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Faktanya, dengan modal Rp1 juta pun, para Milenial dan Gen Z sudah bisa memulai berbagai usaha yang menjanjikan.

Ada banyak jenis usaha yang cocok untuk anak Milenial dan Gen Z, dengan modal Rp1 juta namun bisa memberikan hasil yang menggiurkan.

Baca Juga: Alokasi Pupuk Subsidi Telah Ditambah, Petani Karawang Bisa Manfaatkan dengan Baik

Berikut ini 8 ide bisnis untuk Milenial dan Gen Z dengan modal 1 juta yang bisa menghasilkan banyak keuntungan, seperti dikutip dari Youtube Inspirasi Pagi.

1. Bisnis Makanan Sarapan

Milenial dan Gen Z bis melayani kebutuhan orang-orang yang memiliki kesibukan pagi dengan menyediakan menu sarapan praktis seperti bubur ayam, nasi uduk, atau nasi kuning.

Baca Juga: 3 Peluang Ide Bisnis Paling Menjanjikan di Tahun 2024, Cocok Buat Pemula

2. Bisnis Camilan

Milenial dan Gen Z bisa menawarkan camilan kekinian dengan modal kecil, seperti keripik singkong, kentang, atau ubi dengan berbagai rasa.

3. Bisnis Dropship

Baca Juga: 9 Step Membangun Bisnis Kos-Kosan yang Sukses, Dijamin Tak Bakal Boncos

Jual produk orang lain tanpa perlu repot mengelola stok barang bisa menjadi pilihan tepat, sebaiknya manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk.

4. Jasa Ketik dan Pengetikan

Milenial dan Gen Z bisa menawarkan jasa ketik tugas, makalah, atau dokumen lainnya di lingkungan sekolah atau kampus, dengan ambahkan layanan cetak dan fotokopi untuk meningkatkan keuntungan.

Baca Juga: Menikmati Kesegaran Sayur Asem Khas Sunda ala Devina Hermawan, Bisa Dimsak Sendiri di Rumah

5. Bisnis Kaos Pre-Order

Buat desain kaos unik dan menarik, kemudian tawarkan pre-order kepada pembeli. Gunakan sistem pre-order untuk meminimalisir resiko produk tidak terjual.

6. Bisnis Minuman Kekinian

Baca Juga: Perluas Jejak Bisnis, Toyota Investasi Rp8,7 Triliun di Texas

Milenial dan Gen Z bisa mengikuti tren minuman kekinian dan ciptakan resep unikmu sendiri. Jual minuman dengan harga terjangkau dan targetkan pasar anak muda.

7. Bisnis Kue Kering

Manfaatkan hobi membuat kue kering untuk menghasilkan cuan, lalu tawarkan kue kering dengan rasa dan tampilan yang menarik, terutama menjelang hari raya.

8. Bisnis Aksesoris Wanita

Jual aksesoris wanita seperti gelang, kalung, anting, atau bros termasuk ide bisa yang cocok untuk Milenial dan Gen Z.***

Sumber: Youtube Inspirasi Pagi

Berita Terkait