DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

3 Destinasi Wisata Hits di Cirebon yang Menarik untuk Dikunjungi Wisatawan

image
Destinasi wisata hits dan menarik. (YouTube/Ossa Manus FC)

BISNIABC.COM - kota Cirebon menjadi kota ternyaman urutan no 3 di Indonesia walaupun kota ini sangat panas, namun kota ini di penuh dengan isi sejarah dan peninggalan para wali maupun kesultanan yang sangat menarik para wisatawan.

Destinasi hits ini menjadi salah satu pemikat untuk para pengunjung, apa lagi anak muda yang suka berfoto maupun bersantai dengan teman- temannya.

Ada beberapa destinasi Hits di media tiktok maupun sekitar yang sudah banyak pengunjung menyukai tempat ini, selain nyaman dan adem dengan kota Cirebon yang panas membuat wisatawan menemukan tempat healing terbaik di Cirebon.

Baca Juga: 9.912 Narapidana di Riau Terima Remisi HUT RI,Pj Gubernur: Motivasi untuk Selalu Berperilaku Baik

Ini dia beberapa tempat destinasi yang perlu kamu kunjungi.

1.  Batulawang

Batulawang menjadi salah satu destinasi yang paling nyaman untuk kamu yang ingin camping disini.
Lokasi desa cupang, kec Gempol kab Cirebon,
dengan harga masuk Rp10.000 aja tinggal nambah 5 ribu sudah bisa camping di batulawang tersebut.

Baca Juga: Tips Mengelola Stres dengan Mudah, Kunci Hidup Lebih Bahagia dan Sehat

Harga parkir motor Rp2.000, untuk mobil Rp 5.000, fasilitas lengkap sudah ada musholah,
Kolam renang, gazebo, panjat tebing, homoxing, karoke dan permainan anak dan masih banyak lagi yang perlu kamu Explorer jika kamu mengunjunginya.

2.  Taman Wisata Goa Sunyaragi

Goa Sunyaragi, yang terletak di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, adalah situs bersejarah yang memiliki nilai budaya dan arsitektur yang tinggi. Situs ini merupakan bagian dari kompleks Taman Sari Gua Sunyaragi, yang dibangun pada abad ke-17 oleh Kesultanan Cirebon.

Baca Juga: ORASI DENNY JA: Belajar Keberagaman dari Sayyidina Ali

Nama "Sunyaragi" berasal dari dua kata: "sunya," yang berarti sepi atau kesunyian, dan "ragi," yang berarti raga atau jiwa, mencerminkan fungsi tempat ini sebagai tempat meditasi dan peristirahatan spiritual bagi para sultan

Goa Sunyaragi tidak hanya memiliki nilai sejarah, tetapi juga merupakan situs warisan budaya yang menarik wisatawan dan penduduk lokal. Pengunjung dapat menjelajahi ukiran-ukiran yang rumit, ruang meditasi, dan mempelajari sejarah Kesultanan Cirebon yang kaya.

HTM Rp15.000 - 20.000 ribu, tempat ini sering di gunakan, musical atau tradisi-tradisi tari jaipong, tempat yang luas sehingga sangat nyaman untuk mengexplore dan berfoto-foto.

Baca Juga: Bersama Narasumber Oman Fathurahman, SATUPENA Akan Diskusikan Manfaat Naskah Kuno

3. Wisata Bahari Pantai Indah Kejawanan

Pantai Indah Kejawanan adalah destinasi wisata bahari yang terletak di Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Pantai ini terkenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer di kalangan warga lokal dan pengunjung dari luar daerah.

Di Pantai Indah Kejawanan, pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas rekreasi, seperti berenang, memancing, dan berperahu.

Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai tempat terapi air laut, di mana banyak orang datang untuk berendam di air laut yang diyakini memiliki manfaat kesehatan.

HTM Rp5.000 untuk weekday dan weekend Rp15.000, jalan Kalijaga pengambiran, kec. Lemahwungkuk, kota Cirebon.

Tempat ini sebagai destinasi wisata yang tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kekayaan budaya lokal.

Berikut 3 destinasi yang perlu kamu kunjungi. Yang Hits dicirebon .***

Penulis: Putri Najwa

Berita Terkait