DECEMBER 9, 2022
News

BMKG: Cuaca Berawan Dominasi Kota Besar Indonesia pada Senin

image
Cuaca Berawan Dominasi Kota Besar (Antara)

BISNISABC.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan bahwa sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada hari Senin.

Menurut prakirawan BMKG, Dendi Rona P, yang berbicara di kanal YouTube yang diikuti dari Jakarta, cuaca di wilayah Sumatera, termasuk Pekanbaru, Padang, dan Tanjung Pinang, akan berpotensi mengalami hujan ringan. Banda Aceh diprediksi akan berawan, sedangkan Medan diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

"Di wilayah Sumatera, Jambi dan Pangkal Pinang diperkirakan akan mengalami kondisi berawan tebal," ujarnya.

Baca Juga: Bapanas Sebut Harga Komoditas Pangan Menunjukkan Perubahan pada 25 Agustus 2024

Sementara itu, di Medan dan Lampung, cuaca diperkirakan akan berkabut, dan Bengkulu memiliki potensi hujan ringan.

Di Pulau Jawa, Kota Serang diperkirakan akan berawan, sementara Jakarta dan Bandung akan mengalami cuaca berawan tebal. Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya diprediksi akan berkabut.

Untuk Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Denpasar akan mengalami cuaca cerah berawan, Kupang berawan, dan Mataram berawan tebal.

Baca Juga: Napoli Raih Kemenangan Perdana Musim Ini dengan Kalahkan Bologna 3-0 di Stadion Maradona

Di Pulau Kalimantan, Banjarmasin dan Palangka Raya diperkirakan berawan, sementara Pontianak dan Samarinda akan mengalami cuaca berawan tebal. Tanjung Selor harus waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan petir.

Di Pulau Sulawesi, Makassar dan Kendari diperkirakan berawan, sedangkan Mamuju dan Palu berpotensi mengalami hujan ringan. Kota Gorontalo dan Manado diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal.

Di wilayah Indonesia timur, Ternate, Manokwari, dan Jayapura berpotensi mengalami hujan ringan. Sorong, Nabire, dan Jayawijaya diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: 3 Tips Bangun Bisnis dari Nol yang Efektif dan Tepat Sasaran

Masyarakat di Ambon dan Merauke diimbau untuk waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan petir.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 16-36 derajat Celcius dengan kelembapan udara antara 37-99 persen.***

Sumber: Antara

Berita Terkait