DECEMBER 9, 2022
Keuangan

Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Melemah Menjelang Rilis Klaim Pengangguran AS

image
Nilai tukar rupiah hari ini (Antara)

BISNISABC.COM - Pada akhir perdagangan Kamis, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS mengalami pelemahan, dengan pelaku pasar menunggu rilis data klaim pengangguran dari Amerika Serikat.

Nilai tukar rupiah ditutup melemah 2 poin atau 0,01 persen menjadi Rp15.424 per dolar AS, dibandingkan dengan posisi sebelumnya di Rp15.422 per dolar AS.

Analis mata uang Lukman Leong di Jakarta mengungkapkan bahwa investor cenderung bersikap menunggu dan melihat sebelum data revisi pertumbuhan PDB dan klaim pengangguran AS dirilis malam ini.

Baca Juga: Pilkada Kota Madiun 2024: Partai Demokrat Usung Maidi-Bagus

PDB AS untuk kuartal II-2024 diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan sebesar 2,8 persen, sementara klaim pengangguran diprediksi mencapai 232 ribu, seperti dikutip dari Antara pada 29 Agustus 2024.

Meskipun ketegangan di Timur Tengah berpotensi menekan mata uang yang dianggap berisiko, saat ini belum ada perkembangan signifikan yang mempengaruhi pasar.

Sementara itu, Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia mencatatkan kurs pada Kamis di level Rp15.409 per dolar AS, naik dari sebelumnya yang berada di Rp15.476 per dolar AS.***

Sumber: Antara

Berita Terkait