DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Korea Selatan di Seoul Earth on Us Cup 2024

image
Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Korea Selatan (Antara)

BISNISABC.COM - Timnas U-20 Indonesia mengalami kekalahan 0-3 dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir mereka di Seoul Earth on Us Cup 2024 yang diadakan di Stadion Mokdong, Korea Selatan, pada hari Minggu.

Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam turnamen ini, yaitu saat mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Pada pertandingan kedua, tim yang dilatih oleh Indra Sjafri kalah 0-2 dari Thailand.

Korea Selatan membuka keunggulan pada menit keempat melalui tendangan sudut yang dilepas oleh Kim Dong-min dan disundul oleh Shin Min-ha ke gawang Indonesia yang dijaga oleh kiper Ikram Al Gifari.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

Garuda Muda berusaha menyamakan kedudukan setelah gol tersebut, namun berbagai upaya mereka masih belum berhasil menembus pertahanan solid Korea Selatan. Sementara itu, Korea Selatan terus mencari peluang untuk menambah gol.

Gol kedua Korea Selatan tercipta pada menit ke-24 setelah umpan dari Hong Seok-hyun, yang kemudian diselesaikan dengan tembakan oleh Kim Tae-won, menjebol gawang timnas Indonesia.

Korea Selatan hampir memperbesar keunggulan beberapa saat kemudian ketika Park Su-been berhasil merebut bola dari kiper Ikram di dalam kotak penalti. Namun, Kadek Arel berhasil menggagalkan peluang Park.

Baca Juga: 3 Tips Bangun Bisnis dari Nol yang Efektif dan Tepat Sasaran

Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-31. Sama seperti gol pertama, gol ketiga ini juga berasal dari tendangan sudut, di mana bola sepak pojok berhasil disambut oleh Hong Seok-hyun.

Skor menjadi 3-0 untuk Korea Selatan dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan tetap mengendalikan permainan. Indonesia berusaha menembus pertahanan Korea Selatan beberapa kali, tetapi kesulitan menciptakan peluang bersih karena umpan-umpan dari lini tengah sering kali gagal mencapai pemain depan.

Baca Juga: Helikopter Rusia Mi-8 yang Hilang Ditemukan Terjatuh di Kamchatka

Peluang terbaik Indonesia muncul dari sektor sayap ketika tembakan Muhammad Buffon melebar di samping gawang.

Riski Afrizal juga mendapatkan kesempatan baik namun tembakannya berhasil dihalau oleh pemain Korea Selatan, hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gawang Indonesia kembali terancam serius saat kiper Ikram meninggalkan posnya. Untungnya, Dony Tri Pamungkas berhasil menyelamatkan gawang dengan menghalau bola dari pemain Korea Selatan yang hampir mencetak gol ke gawang yang kosong.***

Sumber: Antara

Berita Terkait