DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Ini Cara Mengenali Karakter dari Kepribadian ENFJ, Simak Baik-baik!

image
Ilustrasi kepribadian ENFJ (fixabay/naassomz)

BISNISABC.COM - Kepribadian ENFJ Terkenal dengan sifat protagonisnya, mereka juga tipe yang hangat dan suka membantu orang lain.

Kepribadian ENFJ bisa dikenal dengan kepribadian yang protagonisnya dikenal banyak orang.

Secara umum, orang dengan kepribadian ini sebagai orang yang extrovert, instiutive, feeling, serta judging. ENFJ disebut juga tipe yang sangat hangat, orang yang berterus terang, serta senang membantu orang lain.

Baca Juga: Begini Alasan Bayar MRT Tak Bisa Pakai Gopay, OVO, Dana, LinkAja per 1 Juli

Orang yang memiliki kepribadian ini cocok menjadi seorang pemimpin dalam kehidupan nya, karena memiliki ide dan nilai-nilai yang kuat.

Karakter ENFJ merupakan singkatan dari Extroversi, intuisi, perasaan, dan penilaian, kombinasi ini membentuk individu yang sangat berfokus pada hubungan antar manusia dan senang membantu mencapai potensi mereka.

Extroversi (E), mereka yang memiliki energi dari lingkungan sosial dan sering sekali menjadi pusat perhatian kelompok.

Baca Juga: Satrio Arismunandar Tanggapi Diskusi SATUPENA: Karakter Bangsa Bersifat Generalisasi dan Stereotip

Intuisi (N), mereka yang memliki kemampuan  untuk mengidentifikasi trend dan pola dalam perilaku manusia, serta memprediksi sesuatu yang berkembang,

Perasaan (F), mereka yang memiliki rasa empati,membuat mereka sering sekali memahami kebutuhan dan keinginan orangakm bahkan sebelum orang tersebut memahaminya.

Penulis (J), mereka yang mempunyai kontrol atas lingkungan mereka, dan berusaha menjaga, segala sesuatunya agar berjalan sesuai dengan rencana.***

Baca Juga: Bagaimana Cara Membangun Personal Branding? Begini Penjelasan dari Caroline Castrillon

Penulis: Putri Najwa, mahasiswi UIN Siber Syekh Nurjati

Berita Terkait