DECEMBER 9, 2022
Gaya Hidup

dr. Zaidul Akbar Ungkap Pentingnya Seorang Suami Mengurus Keuangan Keluarga

image
Keuangan keluarga (unplush/curatedlifestyle)

BISNISABC.COM - dr. Zaidul Akbar memberikan pesan agar pentingnya  laki-laki yang mengelola keuangan keluarga karena ini sesuai ajaran Al-quran.

Dalam urusan rumah tangga kerap sekali perempuan yang memegang kendali keuangan keluarga sehingga suami hanya fokus bekerja seakan kehidupan lebih dominan perempuan yang mengurus segala nya termasuk keuangan.

Namun, dr. Zaidul Akbar di kanal Youtube nya memberikan tausiah mengenai hal ini.

Baca Juga: BB TNBTS Ingatkan Wisatawam Bromo untuk Waspadai Kebakaran Hutan saat Kemarau

“Dalam urusan mengelola uang itu suami ibu, ibu jangan berfikiran bahwa nanti yang megang uang suami nanti bakalan nikah lagi, itu namanya suudzon bu, eh ibu bu balikan semua keuangan keluarga ke suami ibu, bu karena dia itu di berikan kesempatan menjadi pemimpin dan rujulah yang benar yang sebagaimana Al-quran Nyuruh,” kata dr. Zaidul Akbar.

Maka pentingnya seorang istri untuk lebih memerhatikan persoalan ini agar seoarang suami jauh lebih tau tentang pengeluaran dan kebutuhan di dalam rumah tangganya.

“Nih bu, ibu tinggal bilang kesuami ibu, Mas, Abah, Ayah, ini RAB (Rencana anggaran biaya) ku pengeluaran rumah segini uruslah, maka dari situ mengurangi resiko seoarng suami atau laki-laki yang hidup nya selalu menindas istrinya,“ ujar dr. Zaidul Akbar dalam ceramahya.

Baca Juga: BKPM Terbitkan 10 Juta NIB Melalui OSS, Guna Mudahkan Pelaku Usaha dan Investor

Dari keseluruhan persoalan ini sesuai ajaran islam agar seorang suami bertanggung jawab penuh dalam memimpin rumah tangga yang adil, bijaksana, dan sesuai prinsip-prinsip syariah, sehingga bisa membangun keluarga yang sejahtera, harmonis dan di berkahi.***

*Putri Najwa adalah mahasiswa UIN siber syekh Nurjati Cirebon 

Sumber: Youtube/ dr. Zaidul Akbar Official

Berita Terkait