DECEMBER 9, 2022
Keuangan

Bank Aceh Syariah Siapkan Rp2,5 Triliun untuk Transaksi Selama PON Aceh-Sumut

image
Bank Aceh Syariah Siapkan Rp2,5 Triliun untuk Transaksi (Antara)

BISNISABC.COM - Bank Aceh Syariah (BAS) telah menyiapkan dana sebesar Rp2,5 triliun untuk memastikan kelancaran transaksi keuangan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di wilayah Aceh.

"Untuk mendukung kelancaran PON, Bank Aceh telah menyiapkan dana Rp2,5 triliun yang akan tersedia di seluruh layanan kami," ungkap Humas Bank Aceh, Riza Syahputra, di Banda Aceh, pada hari Senin.

Riza menjelaskan bahwa Bank Aceh menyediakan layanan digital dengan sekitar 410 unit mesin ATM dan cash recycle machine (CRM), yang memungkinkan transaksi tarik dan setor tunai untuk semua jenis Kartu ATM berlogo ATM Bersama/Prima di seluruh kantor cabang Bank Aceh.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Selain itu, Bank Aceh juga akan meluncurkan kartu e-Money (Pengcard) yang dapat digunakan untuk pembayaran tol serta di ritel seperti Indomaret dan Alfamart sebagai bagian dari dukungannya terhadap PON Aceh-Sumut.

Bank Aceh juga menawarkan layanan pembayaran menggunakan QRIS dan agen Laku Pandai, yang memungkinkan transaksi tarik dan setor tunai serta pembayaran dan pembelian di seluruh Aceh, Kota Medan, dan Jakarta.

Layanan tambahan berupa payment point dan mobil kas keliling Bank Aceh juga akan aktif mendukung kelancaran PON di Aceh. 

Baca Juga: Tingkatkan Produksi, Pemkab Jayapura Kirim 4 Ton Biji Kakao ke Bali

"Bank Aceh berkomitmen untuk terus menyediakan pelayanan dan akses mudah ke uang selama PON Aceh-Sumut," tambahnya.

Riza juga mengungkapkan bahwa selama PON, Bank Aceh akan mengoperasikan 12 unit mobil kas keliling yang akan ditempatkan di lokasi-lokasi utama acara PON di Aceh.

"Bank Aceh juga akan memastikan likuiditas keuangan operasional bank tetap terjaga selama PON," tutup Riza Syahputra.***

Sumber: Antara

Berita Terkait