DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Enam Produk UMKM Karawang Lolos Kurasi Potensi Ekspor Jawa Barat, Siap Hadapi Pitching Provinsi

image
Enam Produk UMKM Karawang Lolos Kurasi Potensi Ekspor Jawa Barat (Antara)

BISNISABC.COM - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengumumkan bahwa enam produk UMKM dari wilayahnya berhasil lolos dalam program kurasi UMKM Potensi Ekspor Jawa Barat.

Leoni Whisnuwardhani, Kepala Seksi Pengembangan Penguatan Perlindungan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, mengungkapkan pada Sabtu di Karawang bahwa produk-produk UMKM yang lolos kurasi tersebut semuanya berasal dari sektor makanan.

Produk-produk UMKM yang berhasil melaju adalah Cheesetick Telukjambe, Keripik Tempe Jempol, Rempeyek Nok Uus, Kacang Goreng Paprika, Bagelen Turubuk, dan Rumput Laut Agar-Agar.

Baca Juga: Pemerintah Palestina Siapkan Rencana Rekonstruksi Komprehensif untuk Jalur Gaza

Program kurasi ini diadakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat. Awalnya, Dinas Koperasi dan UMKM Karawang mengajukan 20 pelaku UMKM sebagai calon peserta, tetapi hanya 10 di antaranya yang hadir.

Pelaku usaha yang direkomendasikan sebagai peserta program kurasi adalah mereka yang telah melengkapi persyaratan legalitas.

Dari 10 peserta yang hadir, enam pelaku UMKM dari Karawang berhasil lolos. Saat ini, mereka sedang mengikuti tahap pitching di tingkat Provinsi Jawa Barat, di mana mereka mempresentasikan keunggulan, kekuatan, serta detail-detail seperti bahan baku dan mitra usaha.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Seni Ubud Berdampak Besar pada UMKM

Leoni mengungkapkan rasa syukurnya karena ada produk UMKM Karawang yang berhasil lolos dalam kurasi tersebut, dan berharap bahwa pemasaran produk-produk ini dapat meluas hingga ke pasar internasional.

Dinas Koperasi dan UMKM Karawang berkomitmen untuk terus mendampingi pelaku UMKM agar dapat mencapai kesuksesan dan kemandirian dalam usaha mereka.***

Sumber: Antara

Berita Terkait