DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Jota Tampil Memukau sebagai Penyerang Tengah, Liverpool Menang 2-0 atas Ipswich Town

image
Jota Tampil Memukau sebagai Penyerang Tengah (Antara)

BISNISABC.COM - Pemain Liverpool, Diogo Jota, merasa yakin dapat memberikan kontribusi maksimal di posisi barunya sebagai penyerang tengah pada musim ini.

"Posisi ini berbeda dari peran saya sebelumnya saat dilatih Juergen Klopp, di mana saya biasanya bermain sebagai penyerang sayap," jelas Jota, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Pelatih Liverpool, Arne Slot, menempatkan Jota sebagai penyerang tengah dalam formasi 4-3-3 saat pertandingan Liga Inggris 2024/2025 melawan Ipswich Town pada Sabtu 17 Agustus 2024. Dalam laga tersebut, Jota didukung oleh dua pemain andalan Liverpool, Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 di Bali Terasa hingga Jember

Jota berhasil mencetak gol pertama yang membantu Liverpool meraih kemenangan 2-0.

"Secara keseluruhan, penampilan kami positif. Babak pertama cukup menantang karena lawan melakukan tekanan ketat. Namun, di babak kedua, kami mendapatkan lebih banyak ruang untuk menyerang," ungkap Jota.

Dia menambahkan bahwa pelatih Arne Slot berharap pemain sayap akan lebih banyak melakukan dribble satu lawan satu. Jika berhasil, mereka dapat memberikan umpan ke kotak penalti, di mana penyerang tengah seperti Jota akan siap menyambut bola.

Baca Juga: 9.912 Narapidana di Riau Terima Remisi HUT RI,Pj Gubernur: Motivasi untuk Selalu Berperilaku Baik

"Saat menunggu bola di posisi tengah, saya bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Saya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik di posisi ini musim ini," kata Jota.

Pada pertandingan berikutnya di Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi Brentford di Stadion Anfield pada Minggu (25/8) siang waktu setempat.

Jota menekankan bahwa timnya bekerja keras untuk meraih tiga poin dari pertandingan tersebut, terutama karena ini merupakan laga kandang pertama Liverpool di Liga Inggris musim 2024/2025.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Jasa Marga Perkuat Komitmen Pengembangan Infrastruktur Jalan Tol

"Kami masih beradaptasi dengan gaya permainan Slot. Namun, kami bertekad untuk mendapatkan tiga poin dan mencatatkan clean sheet," tutupnya.***

Berita Terkait