DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Barcelona Comeback Dramatis, Taklukkan Valencia 2-1 di Laga Pembuka La Liga 2024

image
Barcelona Taklukkan Valencia La Liga 2024 (Antara)

BISNISABC.COM - Barcelona bangkit dari ketertinggalan dan berhasil membalikkan keadaan untuk menang 2-1 saat bertandang ke markas Valencia dalam pertandingan pembuka Liga Spanyol 2024/25 di Stadion Mestalla pada Minggu 18 Agustus 2024 dini hari.

Meskipun mendominasi pertandingan, Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol yang dicetak oleh Hugo Duro. Namun, dua gol dari Robert Lewandowski memastikan kemenangan untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sementara memimpin klasemen dengan tiga poin pertama. Namun, posisi ini masih bisa berubah karena baru separuh tim yang memainkan pertandingan, seperti yang dilaporkan oleh laman resmi LaLiga.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Harga Cabai, Pemkab Gorontalo Gelar Pasar Murah

Barcelona berusaha langsung menguasai permainan setelah kick-off, tetapi Valencia berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-44. Umpan silang dari Diego Lopez disambut dengan sundulan Hugo Duro dari jarak dekat, membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Umpan dari Balde di sisi kiri diteruskan Yamal dengan umpan silang, yang kemudian diselesaikan oleh Robert Lewandowski di depan gawang. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di awal babak kedua, Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Christhian Mosquera melakukan pelanggaran terhadap Raphinha. Lewandowski yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol ke pojok kanan atas gawang.

Baca Juga: Takluk Atas Vietnam, Timnas Bola Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua

Valencia berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan beberapa peluang, namun belum berhasil, termasuk sundulan Duro yang melambung dan tembakan Pepelu yang meleset tipis ke kiri pada menit ke-53.

Barcelona juga berusaha menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga, namun tembakan Ferran Torres pada menit ke-57 masih dapat dihalau oleh kiper Giorgi Mamardashvili.

Marc Casado hampir menambah gol untuk Barcelona pada menit ke-91, namun tembakannya yang menerima umpan silang dari Gerard Martin hanya melebar tipis ke kanan gawang.

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau

Lewandowski juga menyia-nyiakan kesempatan di akhir pertandingan dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang melambung di atas gawang Valencia.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu, dan Barcelona berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Valencia.

Susunan Pemain:

Baca Juga: Kemendag Tetapkan HET MinyaKita Rp15.700 per Liter untuk Stabilkan Harga

Valencia (4-4-2): Mamardashvili, Correia, Mosquera, Gasiorowski, Vazquez (Tejon 77'), Mir (Otorbi 77'), Pepelu, Guerra (Guillamon 86'), Lopez (Foulquier 66'), Almeida (Gomez 66'), Duro

Barcelona (4-2-3-1): Ter Stegen, Kounde, Cubarsi (Christensen 64'), Martinez, Balde (Gerard Martin 64'), Bernal, Casado, Yamal (Pau Victor 86'), Raphinha, Torres (Pedri 64'), Lewandowski.***

Sumber: Antara

Berita Terkait