DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Takluk Atas Vietnam, Timnas Bola Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua

image
Timnas Bola Voli Putri Indonesia Telan Kekalahan Kedua (Antara)

BISNISABC.COM - Timnas bola voli putri Indonesia mengalami kekalahan kedua setelah kalah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 (19-25, 17-25, 19-25) pada pertandingan SEA V League 2024 di Vinh Puch Arena, Hanoi, pada Sabtu 3 Agustus 2024.

Sebelumnya, Megawati Hangestri dan timnya juga kalah dari Thailand dengan skor 0-3 pada pertandingan bola voli putri pembuka, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Seperti saat melawan Thailand, pelatih Timnas bola voli putri Indonesia, Chamnan Dokmai, menurunkan formasi yang sebagian besar terdiri dari pemain Jakarta BIN sejak awal.

Baca Juga: Kendalikan Inflasi, TPID Bengkulu Optimalisasi Kerjasama Antar Daerah

Pemain tersebut termasuk Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi, Megawati Hangestri Pertiwi, Ratri Wulandari, Arneta Putri, Myrasuci Indriani, Yulis Indahyani, dan Indah Guretno.

Satu-satunya pemain di luar BIN adalah Arsela Nuari dari Jakarta Popsivo Polwan. Dokmai beberapa kali melakukan pergantian dengan memasukkan pemain muda seperti Junaida Santi dan Maradanti Namira. Toser Tiara Sanger juga sempat diturunkan menggantikan Arneta di set kedua.

Megawati tetap menjadi pencetak skor terbanyak untuk Indonesia dengan 13 poin, diikuti Arsela yang mencetak 11 poin. Di pihak Vietnam, Nguyen Thi Bich Tuyen mencatatkan 14 poin dan menjadi pencetak poin tertinggi.

Baca Juga: Hadirkan Narasumber Achmad Fachrodji, SATUPENA Akan Diskusikan Pusaka Literasi Indonesia 

Chamnan Dokmai menyatakan bahwa penampilan timnya lebih buruk dibandingkan saat melawan Thailand.

"Hari ini anak-anak bermain lebih buruk dibandingkan saat melawan Thailand. Pertahanan mudah ditembus dan serangan kurang kuat," kata pelatih asal Thailand tersebut.

Menurut Dokmai, sulit bagi pemain untuk tampil baik setelah lama tidak berlatih.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah

“Kami hanya berlatih satu jam. Para pemain hampir dua minggu tidak berlatih setelah Proliga selesai,” ujar pelatih yang musim lalu memperkuat Jakarta Electric PLN.

Namun, Chamnan Dokmai yakin bahwa saat SEA V League diadakan di negaranya minggu depan, performa timnas voli putri Indonesia akan membaik.

Megawati Hangestri, yang untuk kedua kalinya menjadi pencetak poin terbanyak, mengakui performanya kurang baik karena lama tidak berlatih.***

Sumber: Antara

Berita Terkait