DECEMBER 9, 2022
Bisnis

Warga Palembang Serbu Pasar Murah Bulog Spesial HUT RI ke-79: Beras 5 Kg Hanya Rp57.000

image
Warga Palembang Serbu Pasar Murah Bulog Spesial HUT RI ke-79 (Antara)

BISNISABC.COM - Ratusan warga Palembang, Sumatera Selatan, berbondong-bondong membeli beras di pasar murah Bulog yang diadakan khusus untuk merayakan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Menurut warga, pasar murah yang diadakan Bulog di Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, pada Sabtu, menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan hari-hari biasa, yakni Rp57.000 untuk lima kilogram beras.

"Kami bisa mendapatkan beras dengan harga yang lebih murah dari biasanya, lima kilogram beras hanya seharga Rp57.000," kata Yuli, seorang warga.

Baca Juga: Antisipasi Kenaikan Harga Cabai, Pemkab Gorontalo Gelar Pasar Murah

Yuli merasa senang dengan adanya pasar murah ini karena selain beras lima kilogram, juga tersedia paket yang mencakup minyak dan gula dengan harga Rp86.000 per paket.

Seorang warga lainnya, Erna, menambahkan bahwa pasar murah ini menambah kemeriahan perayaan perlombaan 17 Agustusan, karena banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan tersebut di tengah perlombaan.

Manager Bisnis Bulog Kanwil Sumsel Babel, Budhi, menyatakan bahwa program beras murah ini adalah kegiatan khusus dalam rangka HUT RI ke-79.

Baca Juga: Realme 13 Resmi Dijual di Toko Online dan Offline Seluruh Indonesia Mulai 10 Agustus 2024

Warga bisa membeli beras dengan harga Rp57.000 untuk lima kilogram, dan Bulog menyediakan empat ton beras untuk didistribusikan dalam kegiatan ini.

Budhi juga menjelaskan bahwa pasar murah ini diadakan untuk memberikan manfaat bagi warga, mengingat banyak warga Palembang yang mengharapkan adanya pasar murah seperti ini.

Dalam kegiatan tersebut, bahkan beberapa anak-anak yang baru saja mengikuti lomba 17-an turut antre untuk membeli beras murah bersama ibu mereka.***

Sumber: Antara

Berita Terkait