DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Tambahan Slot Pemain Asing, Arema FC Rekrut Gelandang Bertahan Asal Brasil

image
Gildson Pablo de (Antara)

BISNISABC.COM - Manajemen Arema FC baru saja merekrut gelandang bertahan Brasil berusia 29 tahun, Gildson Pablo de Oliveira, untuk mengisi slot pemain asing yang tersedia dalam skuad mereka untuk Liga 1 musim 2024/2025.

Sudarmaji, Manajer Operasional Arema FC, mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengontrak Pablo Oliveira merupakan hasil evaluasi pasca gelaran Piala Presiden 2024, yang dilakukan bersama pelatih Joel Cornelli.

"Rekrutmen ini merupakan hasil diskusi antara pelatih dan manajemen untuk memastikan distribusi pemain asing yang merata, sehingga dengan kehadiran delapan pemain ini, komposisi tim sudah lengkap," ujar Sudarmaji.

Baca Juga: Dukung petani buah naga kembangkan varietas baru, Pemkab Banyuwangi: Peluang Pasar

Pablo Oliveira, yang memiliki tinggi 183 cm, dikontrak untuk satu musim dan menjadi pemain asing kelima asal Brasil yang bergabung dengan Arema FC, setelah Lucas Frigeri, Thales Lira, Wilian Marcilio, dan Dalberto. Selain kelima pemain Brasil tersebut, Arema FC juga memiliki Bo-kyeong Choi dari Korea Selatan, Julian Guevara dari Kolombia, dan Charles Lokolingoy dari Australia.

Sudarmaji menegaskan bahwa kedatangan Pablo Oliveira bukan hanya untuk mengisi kuota, mengingat posisi yang sama sudah diisi oleh Julian Guevara. Kehadiran Pablo Oliveira diharapkan dapat memperkuat kedalaman skuad Arema FC, mengingat persaingan ketat di Liga 1.

"Rotasi di lini tengah sangat penting. Dengan kontrak Pablo, kami merasa skuad sudah lengkap," tambahnya.

Baca Juga: 3 Bisnis Besar yang Dimiliki Hermanto Tanoko: dari Avian Brands hingga Tanrise Property

Pablo Oliveira akan segera didaftarkan sebagai pemain asing terakhir Arema. Kapan ia akan menjalani debut di Liga 1 tergantung pada keputusan pelatih Joel Cornelli.

"Pemain baru ini akan bermain sesuai keputusan pelatih," ujar Sudarmaji.

Sementara itu, Pablo Oliveira menyatakan antusiasmenya untuk memulai debutnya bersama Arema FC di Liga 1. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah mengenal beberapa rekan senegaranya yang bermain di tim, seperti Wilian Marcilio dan Lucas Frigeri, yang dapat membantunya beradaptasi dengan cepat di Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Ambon optimalkan Penataan Aset Daerah Guna Tingkatkan PAD

"Ada Wilian dan Lucas yang sudah berbagi informasi tentang sepakbola Indonesia," tutupnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait