DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Hyundai Pertimbangkan Kemungkinan Bawa SUV Listrik Inster ke Indonesia

image
Hyundai Bawa SUV Listrik Inster ke Indonesia (Antara)

BISNISABC.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk memperkenalkan SUV listrik model Inster ke pasar Indonesia.

Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan bahwa perusahaan saat ini sedang melakukan studi untuk mengevaluasi kebutuhan pasar Indonesia terhadap SUV listrik.

"Kami sedang melakukan kajian terkait Inster. Ada peluang untuk membawanya ke Indonesia, namun itu bergantung pada kebutuhan pasar. Mengenai volume, jika menarik, tentu akan lebih baik jika bisa diproduksi secara lokal (CKD)," jelasnya, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Curhatan Aldilla Jelita, Istri Indra Bekti Tentang Kondisi Suaminya, Bikin Haru

"Meskipun belum ada kepastian apakah Inster akan masuk, kami tertarik untuk membawanya tergantung respons pasar," tambahnya.

Fransiscus juga menyampaikan bahwa Hyundai Indonesia sudah memiliki berbagai produk kendaraan listrik, mulai dari mobil listrik berkapasitas lima hingga tujuh penumpang dengan rentang harga di bawah Rp500 juta hingga lebih dari Rp1 miliar.

Dengan demikian, ia melihat adanya peluang bagi perusahaan untuk memperkenalkan model SUV listrik Hyundai Inster di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga: AHY Sebut Demokrat Mulai Cicil Pemberian Surat Rekomendasi Pilkada Kabupaten Kota

"Saat ini kami sudah memiliki berbagai produk, dari Kona hingga IONIQ 5 N. Kami memiliki kemampuan untuk membuat produk di atas 5 N yang harganya Rp1,3 miliar, dan juga di bawah Rp500 juta berkat adanya pabrik baterai lokal. Jadi, tunggu saja, ada peluang," ujarnya.

Hyundai meluncurkan Hyundai Inster pada akhir Juni 2024. Mobil ini merupakan versi listrik dari crossover subkompak Hyundai Casper, namun Inster memiliki panjang 230mm lebih besar dan jarak sumbu roda 180mm lebih panjang dibandingkan Casper.

Berbeda dengan Casper yang hanya tersedia di Korea, Inster dikabarkan akan dijual di Eropa, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Baca Juga: Dukung Para Ibu Menyusui, KAI Daop 6 Yogyakarta Sediakan Ruang Laktasi di 8 Stasiun

SUV listrik Hyundai Inster akan tersedia dengan pilihan roda 15 inci atau 17 inci, serta lampu LED yang lebih mencolok di bagian depan dan belakang.

Mobil ini juga akan hadir dengan opsi powertrain Standar dan Long Range. Model entry-level dilengkapi motor listrik tunggal dengan tenaga 95 hp (71 kW/97 PS) dan torsi 147 Nm (108 lb-ft), serta baterai 42 kWh yang memungkinkan jarak tempuh lebih dari 300 km.

Versi Long Range dari Hyundai Inster akan memiliki motor listrik dengan tenaga 113 hp (84,5 kW/115 PS) yang dipadukan dengan baterai 49 kWh, memungkinkan mobil menempuh jarak 355 km.***

Baca Juga: Kuartal II-2024: BPS Catat Perekonomian Jatim Tumbuh 4,98 Persen

 

Sumber: Antara

Berita Terkait