DECEMBER 9, 2022
Teknologi

Sesuaikan Kebutuhan Konsumen Indonesia, Suzuki Tawarkan Mobil Hybrid

image
Suzuki Tawarkan Mobil Hybrid (Antara)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menghadirkan kendaraan hybrid yang dirancang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Joshi Prasetya, menyampaikan bahwa Suzuki selalu berfokus pada pengembangan kendaraan hybrid yang memiliki berbagai keunggulan yang sesuai dengan preferensi konsumen saat ini.

"Suzuki menawarkan opsi elektrifikasi dengan harga yang terjangkau, biaya perawatan yang rendah, serta nilai jual kembali yang cukup baik," ujar Joshi Prasetya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Podcast Meghan Markle Tidak Akan Dilanjutkan karena Kesepakatannya dengan Spotify Berakhir

Dengan strategi ini, Suzuki Indonesia yakin bahwa varian hybrid mereka, seperti Ertiga Hybrid, XL-7 Hybrid, dan Grand Vitara Hybrid, akan diterima dengan baik oleh pelanggan setia mereka.

"Sebenarnya, strategi Suzuki ini masih sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini," tambahnya.

Sejak pertama kali diluncurkan, produk-produk ramah lingkungan ini telah mendapatkan respons yang positif.

Baca Juga: Head to Head dan Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina, Skuad Garuda Unggul

Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang cukup baik dari Januari hingga Juni 2024, di mana XL7 Hybrid mencatat penjualan sebesar 4.945 unit, diikuti oleh Toyota Yaris Cross Hybrid dengan 2.077 unit, dan Honda CR-V e:HEV sebanyak 1.639 unit.

Selain fokus pada pengembangan kendaraan hybrid, Suzuki juga telah mulai memasuki era kendaraan elektrifikasi penuh dengan meluncurkan kendaraan konsep eVX pada ajang GIIAS 2024.

Kendaraan berdesain futuristik ini mencerminkan komitmen Suzuki dalam menghadapi tren elektrifikasi di masa depan dan menjadi penampilan perdana di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Muhidin Muchtar Sebut 5 Alasan Prasetyo Edi Marsudi Cocok Dampingi Anies Baswedan sebagai Cawagub DKI Jakarta

Mobil konsep elektrik ini merupakan bagian dari strategi global Suzuki untuk menjawab tantangan isu lingkungan global. Melalui strategi multi-jalur, Suzuki berupaya menyediakan berbagai alternatif kendaraan, salah satunya melalui mobil listrik (BEV) ini.

Meski Suzuki belum memberikan banyak informasi detail mengenai kendaraan ini, diketahui bahwa mobil ini menggabungkan teknologi canggih dengan desain khas SUV. Kombinasi tersebut membuat kendaraan berbasis baterai ini diharapkan mampu beroperasi dengan baik, baik di perkotaan maupun di medan offroad.***

Sumber: Antara

Berita Terkait