DECEMBER 9, 2022
BisnisABC.com

Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Hortikultura Kepada Para Petani di Gowa

image
Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif menyerahkan bantuan bibit kepada petani di Kabupaten Gowa, Sulsel. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

BISNISABC.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan bantuan bibit tanaman hortikultura kepada para petani.

Petani yang mendapat bantuan bibit tanaman hortikultura dari Pj Gubernur Sulsel hanya yang ada di Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Zudan mengatakan, pemprov sekaligus melakukan penanaman bibit kentang, kopi, dan pohon pala yang merupakan bagian dari program Gerakan Sulsel Menanam.

Baca Juga: Hasil Panen Menurun, Harga Cabai Rawit di Tingkat Petani Temanggung Naik

"Ada 350 ribu bibit kopi untuk 350 hektar dan 250 ribu pohon pala yang akan ditanam di lahan seluas 200 hektar,” katanya, seperti dikutip dari Antara pada 13 Juli 2024.

Ia menyebut bibit tersebut dibagikan kepada masyarakat untuk memperkuat tanaman hortikultura di Kabupaten Gowa. Ia juga berharap ke depan masyarakat Gowa mendapatkan hasil yang maksimal dari tanaman pala dan kopi.

Sementara petani di Desa Balassuka, Suhardi, mengaku menerima bantuan dari Pj Gubernur Sulsel berupa bibit cabai, kopi, pala, kentang, mentimun, dan kacang panjang.

Baca Juga: Sekjen Satupena Sebut Mungkin AI Sulit Pahami Konteks dan Emosi Dalam Mengubah Puisi Menjadi Lagu

"Kami dari kelompok tani sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur atas bantuan yang diberikan. Ini akan kami tanam sebaik mungkin," ujarnya.

Suhardi berharap dengan bantuan dari Pemprov Sulsel ini bisa mengantarkan masyarakat petani di Kecamatan Tombolo Pao sejahtera dan semakin maju.

"Harapan kami semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat petani semakin sejahtera," ujarnya.***

Sumber: Antara

Berita Terkait